Jumat 26 May 2023 11:50 WIB

Buah yang Perlu Disantap Agar Anak Lebih Konsentrasi di Sekolah

Pola makan yang tidak sehat dapat menyebabkan kesulitan fokus dan konsentrasi buruk.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Buah stroberi. Beberapa studi ilmiah mengungkap berbagai buah beri dapat membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, fungsi eksekutif, dan waktu respons, semua kualitas penting yang dibutuhkan untuk berhasil dalam ujian.
Foto:

Masih dalam survei yang sama, sebagian remaja Inggris yang menyantap buah saat sarapan memilih stroberi, pisang, dan blueberi. Namun, masih banyak pula anak yang berjuang melawan kecanduan rasa manis.

Hampir seperempat orang tua menemukan simpanan camilan tersembunyi di kamar tidur anak. Sebanyak 83 persen orang tua sering menemukan keripik, permen, dan camilan manis lain yang disimpan di bawah tempat tidur remaja.

Menurut orang tua dalam survei, 40 persen anak-anak hampir tidak mengonsumsi sayur dan buah yang disajikan di menu harian. Hal ini menyebabkan 76 persen orang tua masih berjuang menyajikan makanan keluarga yang sehat.

Orang tua juga berusaha mendorong anak dan remaja di rumah untuk ikut memasak. Ayah dan ibu ingin mengajari mereka cara menyiapkan hidangan rumahan yang sehat dan lezat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement