Selasa 23 May 2023 23:44 WIB

Review Episode Baru 'Demon Slayer S3': Wajah Haganezuka Terungkap

Di episode baru ini, akhirnya terungkap rupa penempa pedang Hotaru Haganezuka.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Qommarria Rostanti
Penempa pedang dalam serial Demon Slayer, Haganezuka.
Foto: Tangkapan layar
Penempa pedang dalam serial Demon Slayer, Haganezuka.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Episode 7 dari "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (Season 3)" baru saja ditayangkan dengan judul "Awful Villain". Pertarungan Tanjiro, Genya bersama Muichiro melawan Iblis Bulan Atas (Upper Moon Demon) terus berlangsung.

Di episode baru tersebut, akhirnya membongkar seperti apa rupa dari penempa pedang yang membuat pedang Tanjiro, yakni Hotaru Haganezuka. Seperti penempa pedang lainnya di Desa Para Ahli Penempa Pedang (Swordsmith Village), Haganezuka selalu menggunakan topeng yang dikenal dengan Hyottoko.

Baca Juga

Ia merupakan salah satu penempa pedang yang paling dikenal karena sering ditampilkan di serial ini, dan karena kepribadiannya yang mudah naik darah. Sejak musim pertama serial "Demon Slayer" ditayangkan, Haganezuka tidak pernah membuka topengnya. Namun, di episode baru di season 3 ini, topengnya hancur karena serangan Upper Moon Demon peringkat kelima atau Upper Five bernama Gyokko.

Alhasil, rupa Haganezuka pun terungkap. Ternyata Haganezuka merupakan pria muda, dan memiliki wajah yang rupawan, yang selama ini tersembunyi di balik topengnya. Wajahnya tersebut terungkap ketika ia diserang oleh Upper Five saat menjalankan tugasnya mengasah pedang Tanjiro. Meski desa saat itu tengah berada dalam serangan dua Upper Moon Demon yakni Upper Five dan Upper Four, namun Haganezuka tetap fokus mengasah pedang tersebut.

Gyokko atau Upper Five saat itu mendatanginya dan menyerang penempan pedang tersebut, yang mengakibatkan topengnya hancur. Meski begitu, serangan yang membuatnya bahkan berlumuran darah tersebut tetap tidak mengalihkan fokusnya mengasah pedang milik Tanjiro.

Dengan diungkapnya wajah Haganezuka ini, membuat penggemar tidak menyangka bahwa Haganezuka memiliki wajah rupawan yang selama ini disembunyikan di balik topengnya. Bahkan beberapa ada yang menyebut bahwa wajahnya "secantik" Inosuke, yang merupakan salah satu demon slayer (pembasmi iblis) yang juga menggunakan topeng eksentrik.

Hingga episode ketujuh "Demon Slayer Season 3", Tanjiro dan kawan-kawan masih bertarung mati-matian melawan Upper Moon Demon. Apakah dua Upper Moon Demon yang menyerang Swordsmith Village dapat dikalahkan, atau sebaliknya?.

Untuk mengetahui kelanjutan serial ini, saksikan terus yang mana episode baru terus diupdate tiap pekan. Penggemar yang belum menyaksikan serial ini dari awal, dapat menyaksikannya di Crunchyroll, Hulu, dan Netflix.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement