Jumat 19 May 2023 23:26 WIB

Pelihara Kucing, Berapa Rata-Rata Pengeluaran Per Bulan untuk Perawatannya?

Survei terbaru Jakpat mengungkap rata-rata responden memelihara tiga ekor kucing.

Dua kucing peliharaan dipasangi pakaian (Ilustrasi). Sebagian pemilik kucing mendapatkan hewan peliharaannya dengan cara membelinya.
Foto:

Memelihara kucing, rata-rata biaya perawatan per bulan yang dikeluarkan responden sekitar Rp1,4 juta. Dari total biaya itu, untuk makanan, pemelihara kucing rata-rata mengeluarkan biaya Rp710 ribu. Rata-rata responden memelihara kucing sebanyak tiga ekor.

"Pengeluaran tersebut masih bisa diterima oleh pecinta hewan selama mereka masih dapat menemukan pengalaman positif dari aktivitas ini," tutur Kepala Riset Jakpat Aska Primardi melalui keterangan tertulis, Jumat (19/5/2023).

Mengenai merek produsen makanan yang paling banyak dibeli pemelihara kucing, Whiskas, Me-O, dan Royal Canin menduduki tiga teratas merek yang paling dikenal dan dibeli. Sebanyak 56 persen responden membeli merek Whiskas untuk anabul disusul Me-O (34 persen) dan Bolt (29 persen).

Di antara beragam alasan memilih merek makanan, sebanyak 73 persen responden mengaku memilih merek tertentu karena cocok untuk hewan peliharaan mereka. Alasan terbanyak lainnya, yakni merek itu mudah ditemukan (66 persen) dan memiliki kualitas bagus (58 persen).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement