Jumat 19 May 2023 22:47 WIB

Jimin BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Tampil di OST Fast and Furious

Jimin menjadi salah satu pengisi OST Fast X di lagu berjudul 'Angel Pt.1'.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Jimin dalam video musik Angel Pt.1 yang merupakan lagu soundtrack film Fast X.
Foto: Dreambear/Tangkapa layar Youtube NLE Choppa
Jimin dalam video musik Angel Pt.1 yang merupakan lagu soundtrack film Fast X.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu personel BTS, Jimin, menjadi artis Korea pertama yang tampil di soundtrack (OST) asli untuk film Fast X. Dia berkolaborasi dengan artis hiphop Amerika Kodak Black dan rapper NLE Choppa berjudul "Angel Pt. 1".

Video musik lengkapnya telah dirilis pertama kali pada Rabu (17/5/2023). Dilansir laman Korean Times, Jumat (19/5/2023), Fast X bercerita tentang Dom Toretto (Vin Diesel) yang menghadapi Dante Reyes (Jason Momoa), penjahat yang keluar untuk membalas dendam atas kematian ayahnya dan bertekad untuk membunuh keluarga Dom. Film tersebut membuat pemutaran perdana globalnya di Korea pada Rabu (17/5/2023).

Baca Juga

Jimin baru-baru ini mendarat di peringkat pertama di tangga lagu Hot 100 Singles Billboard dengan “Like Crazy” dari album solonya Face. Selain Jimin, anggota BTS lainnya juga sibuk dalam karya solo mereka.

Film dokumenter tentang Suga dan J-Hope akan diputar di bioskop di seluruh dunia mulai Juni. Perilisan sinematik Suga: Road to D-Day dan J-Hope in the Box hadir untuk merayakan ulang tahun ke-10 BTS.

 

Film dokumenter Suga tentang penulisan lagu dan kehidupannya di dalam dan di luar sorotan. Suga: Road to D-Day menyoroti semua kerja keras dan dedikasi pria bernama asli Min Yoongi ini pada musiknya. Dia juga membahas perjuangan dan keprihatinan pribadinya sebagai artis, produser, dan musisi.

Suga memulai tur dunia solonya pada April. Dia tampil di sembilan kota di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat (AS), Indonesia, Jepang, dan Thailand.

Artis yang juga dikenal dengan nama Agust D ini akan mengadakan live viewing dari konser Jepang mendatangnya di bioskop-bioskop di seluruh dunia. Di Korea, konser ini akan tersedia di 20 cabang Lotte Cinema pada 3 Juni.

Sementara itu, film dokumenter J-Hope berisi tentang sang artis selama sekitar 200 hari, mendokumentasikan perjalanan saat dia memproduksi album solo pertamanya dan membuat debut Lollapalooza yang bersejarah. Pria bernama asli Jung Hoseok ini mendaftar di militer pada bulan April. Pada Juli tahun lalu, J-Hope merilis album solonya J-Hope in the Box dan tampil di Lollapalooza 2022 sebagai artis Korea pertama yang menjadi headline festival musik besar AS.

Kedua film dokumenter tersebut dirilis awal tahun ini melalui Disney Plus dan Weverse. Di Korea, film dokumenter ini akan diputar secara eksklusif di cabang Lotte Cinema. Mereka kemudian akan dirilis di AS, Inggris Raya (UK), dan Jepang.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement