Rabu 17 May 2023 23:01 WIB

Reaksi Kocak Aurel-Atta Halilintar Saat Timnas U-22 Di-Prank Wasit

Warganet merasa ekspresi Atta dan Aurel sama seperti masyarakat lainnya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Reaksi Aurel Hermansyah ketika Timnas Indonesia di-prank wasit dalam laga final SEA Games.
Foto: Instagram/@attahalilintar
Reaksi Aurel Hermansyah ketika Timnas Indonesia di-prank wasit dalam laga final SEA Games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Atta Halilintar berbagi euforia perayaan kemenangan pertandingan Timnas U-22 di SEA Games 2023 melawan Thailand. Namun sebelumnya, ia juga sempat bereaksi ketika wasit seolah melakukan prank.

Momen itu terjadi pada babak kedua di mana Indonesia sedang unggul dengan skor 2-1. Wasit bernama Matar Ali Al-Hatmi, yang diketahui berasal dari negara Oman, tiba-tiba meniup peluit.

Alhasil Atta mengira itu adalah peluit tanda akhir dari pertandingan. Padahal ternyata alasan peluit tersebut dibunyikan dikarenakan adanya pelanggaran.

“Indonesia, Indonesia, Indonesia, ya Allah, ih keren sumpah,” kata Atta dalam video yang diunggahnya di Instagram, dikutip Rabu (17/5/2023).

Bukan hanya Atta yang sudah senang dengan skor unggul Timnas kala itu, tetapi juga tim pelatih Timnas. Lewat tayangan televisi, pelatih Indra Sjafri dan timnya tampak telah melakukan selebrasi. 

Tetapi tak berselang lama, setelah wasit meniup peluit, Indonesia kebobolan pada injury time. Melihat itu, Atta langsung membanting pelan tubuhnya ke lantai karena kecewa.

Kok gitu sih, kok bisa gitu, kan udah abis,” ujar Atta yang juga tampak menonton bersama sang istri, Aurel Hermansyah.

photo
Reaksi Atta Halintar ketika Timnas U22 di-prank wasit di laga final Sea Games - (Instagram/@attahalilintar)

 

Sejumlah warganet merasa reaksi Atta mirip saat mereka menyaksikan momen tersebut. Banyak yang merasa terkena prank oleh wasit. “Ternyata pas diprank wasit, ekspresi orang indo sama semua termasuk saya,” kata @eneng.kekey.

“Ekspresi kita pas di-prank wasit sama papata,” kata akun lainnya.

Timnas sepak bola U-22 Indonesia akhirnya berhasil meraih medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB tersebut. Skuad Garuda Muda menang telak 5-2 atas Thailand dengan laga yang dipenuhi drama kartu kuning maupun merah.

Ini menjadi raihan medali emas pertama Indonesia sejak terakhir kali berada di podium tertinggi cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 1991 atau 32 tahun silam. Total Indonesia telah berhasil tiga kali menjadi juara di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games, yakni pada 1987, 1991, dan 2023. Secara khusus, timnas Indonesia menyumbangkan medali emas ke-87 bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement