Rabu 17 May 2023 14:24 WIB

Jangan Ketinggalan, Ikut Bursa Kerja di Thamrin City

Bursa kerja ini terbuka untuk umum dan gratis.

 Pencari kerja mengantre untuk mengisi formulir lamaran pekerjaan/ilustrasi.
Foto: ANTARA/Wahyu Putro A
Pencari kerja mengantre untuk mengisi formulir lamaran pekerjaan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyelenggarakan bursa kerja (job fair) tahap satu di Mal Thamrin City pada 16-17 Mei 2023 yang diikuti 40 perusahaan.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Kasudin Nakertransgi) Jakarta Pusat Sudrajad mengatakan, pameran bursa kerja ini untuk memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja.

Baca Juga

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempercepat pertemuan antara kedua belah pihak, baik pencari kerja maupun pengguna tenaga kerja atau perusahaan," kata Sudrajad di Jakarta, Rabu.

Dari pertemuan itu diharapkan dapat terjadi penempatan tenaga kerja sekaligus mengurangi tingkat pengangguran di DKI Jakarta.

Sudrajad mengatakan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta, jumlah pengangguran di Jakarta pada 2022 adalah sebesar 7,18 persen. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Pusat sebesar 5,88 persen.

Karena itu, pameran bursa kerja ini diharapkan membantu pencari kerja mendapatkan pekerjaan dan pengguna tenaga kerja mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan formasi kebutuhan perusahaan.

Adapun bursa kerja ini terbuka untuk umum dan gratis kepada semua pencari kerja dari minimal lulusan SMA sederajat sampai sarjana.

Sejumlah perusahaan yang mengikuti bursa kerja ini, antara lain, MNC Play, AXA Mandiri, Auto 2000 Toyota, Indomaret, Ace Hardware, Data Scrip, BCA Insurance, Pharos Indonesia, dan Mitra 10.

Dalam kegiatan bursa kerja ini, Sudin Nakertransgi membuka 5.031 lowongan kerja yang terdiri atas 40 perusahaan yang ada di DKI Jakarta. Ditargetkan sebanyak 4.000 pencari kerja hadir dalam pameran bursa kerja tersebut.

Pameran bursa kerja ini dimeriahkan juga oleh bazar Jakpreneur Usaha Kecil dan Mikro Binaan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Pusat, sebagai upaya memasarkan produk hasil olahan UKM.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement