Jumat 12 May 2023 15:08 WIB

Film Superman Baru Segera Dibuat, Siapa Kira-Kira Aktor yang Cocok?

Superman: Legacy mengisahkan Clark Kent muda yang bekerja sebagai reporter.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Superman (kanan). DC Extended Universe (DCEU) bersiap untuk proyek reboot Superman. Syuting akan dilakukan pada 2024. Sementara itu, DC diprediksi akan mengumumkan nama-nama pemain pada akhir tahun ini.
Foto: Entertainment Weekly
Karakter Superman (kanan). DC Extended Universe (DCEU) bersiap untuk proyek reboot Superman. Syuting akan dilakukan pada 2024. Sementara itu, DC diprediksi akan mengumumkan nama-nama pemain pada akhir tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DC Extended Universe (DCEU) bersiap untuk proyek reboot salah satu superhero miliknya. Pimpinan DC, James Gunn, mengumumkan bahwa proses syuting film Superman: Legacy yang naskahnya dia tulis dan sekaligus dia sutradarai akan dimulai pada Januari 2024.

Film Marvel Studios terakhir besutan Gunn, Guardians of the Galaxy Vol 3, baru-baru ini tayang di bioskop dan cukup sukses. Dengan rampungnya pekerjaan penyutradaraan Gunn di Marvel, sekarang sang sineas dapat mengalihkan fokusnya ke DCEU.

Baca Juga

Dikutip dari laman ScreenRant pada Jumat (12/5/2023), saat ini Gunn menjabat sebagai CEO DC Studios bersama Peter Safran. Rilisan pertama era DC Universe baru yang telah direncanakan adalah film Superman: Legacy, yang dijadwalkan tayang pada 2025.

Pada April lalu, Gunn menyampaikan bahwa tahapan praproduksi film telah dimulai. Laporan baru-baru ini mengeklaim film Superman: Legacy tidak akan terpengaruh oleh pemogokan para penulis Hollywood yang tergabung di Writers Guild of America (WGA).

Pasalnya, Gunn sudah mengirimkan draf pertama naskah beberapa hari sebelum aksi pemogokan dimulai. Selain itu, film baru mulai syuting tahun depan. Superman: Legacy bercerita tentang Clark Kent muda, yang dikabarkan bekerja sebagai reporter Daily Planet.

Saat ini, proses casting sedang berlangsung dan belum ada tanggal untuk pengungkapan daftar pemeran. Namun, mengingat Superman: Legacy mulai syuting Januari 2024, pemeran film semestinya sudah didapatkan maksimal pada akhir tahun 2023. Siapa kira-kira aktor yang cocok memerankan Superman?

Ada beberapa cara yang dapat dipilih DC untuk mengumumkan nama-nama pemeran. Proyek bisa diumumkan melalui acara khusus untuk pers, dan video oleh Gunn dirilis ke publik sehari kemudian. Strategi itu dapat diadopsi untuk pengungkapan pemeran.

Namun, itu mungkin bukan opsi terbaik karena daftarnya bisa bocor sebelum video Gunn dirilis. Cara lain yang memungkinkan untuk mengumumkan pemeran Superman: Legacy adalah melalui edisi baru DC FanDome. Acara virtual itu sukses dan memungkinkan DC memiliki kendali lebih besar. DC FanDome edisi sebelumnya telah berlangsung pada bulan Agustus dan Oktober.

Gunn juga dapat mengungkapkan detail cerita baru dari Superman: Legacy dan daftar pemeran film di San Diego Comic-Con 2023. Acara tersebut berlangsung pada bulan Juli dan dikenal sebagai tuan rumah pengungkapan terbesar di tayangan superhero.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement