Ahad 07 May 2023 16:35 WIB

Usai Penobatan, Raja Charles III akan Hadiri Konser Musik di Windsor

Raja Charles III akan hadiri konser musik yang menampilkan deretan penyanyi ternama

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Pangeran dan Putri Wales, William dan Kate Middleton, tiba di Westminster Abbey untuk acara penobatan Raja Charles III, Sabtu (6/5/2023).
Foto: Dan Charity/pool photo via AP
Pangeran dan Putri Wales, William dan Kate Middleton, tiba di Westminster Abbey untuk acara penobatan Raja Charles III, Sabtu (6/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raja Charles III akan menghadiri konser musik yang menampilkan deretan penyanyi ternama seperti Lionel Richie, Katy Perry dan Andrea Bocelli di Kastil Windsor pada Ahad (7/5/2023). Sebelumnya pesta jalanan diadakan di seluruh Inggris sebagai bagian dari perayaan untuk menandai penobatan Charles.

Penobatan Charles dan istrinya Camilla berlangsung di Westminster Abbey London pada Sabtu (6/5/2023), dalam sebuah acara seremonial terbesar Inggris selama 70 tahun. Acara penobatan ini merangkul tradisi kuno dan elemen modernitas.

Adik laki-laki raja Pangeran Edward, saudara perempuannya Putri Anne, Putri Beatrice dan Putri Eugenie akan menghadiri acara 'Makan Siang Besar', bersamaan dengan digelarnya sekitar 50.000 ribu pesta jalanan di seluruh negeri. Perdana Menteri Rishi Sunak juga akan menjadi tuan rumah jamuan makan siang dengan para tamu termasuk keluarga Ukraina dan kelompok pemuda.

"Hujan atau cerah, ribuan teman dan tetangga berkumpul akhir pekan ini untuk memasang bendera, menuangkan teh, dan memotong kue di pesta jalanan dan acara komunitas di seluruh Inggris," kata Sunak dalam sebuah pernyataan.

Sementara Charles dan Camilla akan bergabung dengan audiensi yang terdiri dari 20.000 anggota masyarakat dan tamu undangan untuk "Konser Penobatan" di Windsor. Para pengisi acara di konser tersebut antara lain Take That, penyanyi dan penulis lagu Nigeria Tiwa Savage dan pianis Lang Lang. Sementara aktor Hollywood Tom Cruise, aktor Inggris Joan Collins dan Winnie the Pooh juga akan tampil. Konser tersebut juga akan menampilkan "Lighting up the Nation" dengan proyeksi dan tampilan laser yang menyinari landmark serta area keindahan alam di seluruh negeri.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement