Kamis 04 May 2023 18:15 WIB

Kahitna Pernah Diundang ke Pensi Anak SD, Bukti Penggemarnya dari Berbagai Usia

Anak-anak SD tersebut mengetahui lagu-lagu Kahitna dari orang tuanya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Personel grup musik Kahitna ,Yovie Widianto. Yovie menyebut bahwa Kahitna pernah diundang ke pentas seni anak SD.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Personel grup musik Kahitna ,Yovie Widianto. Yovie menyebut bahwa Kahitna pernah diundang ke pentas seni anak SD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Kahitna telah menjejakkan kaki di industri musik Indonesia selama 37 tahun. Meski begitu, penggemar Kahitna tidak hanya berasal dari mereka yang berusia dewasa saja, tapi juga berbagai umur.

Pianis Kahitna, Yovie Widianto, mengatakan penggemar Kahitna ada yang berasal dari sekolah dasar (SD). Hal itu dibuktikan dengan undangan yang ditujukan kepada Kahitna untuk tampil di pentas seni (pensi) sebuah sekolah dasar di daerah Bintaro.

Baca Juga

“Dari angkatan atas kami, seumuran, sampai di bawah, sampai teman Arsy (anak Yovie), sampai lebih kecil lagi,” ujar Yovie saat konser bertajuk "Billion Songs Yovie Widianto Concert" di Jakarta pada Rabu (3/5/2023) malam.

Anggota Kahitna lainnya, Hedi Yunus, menimpali bahwa Kahitna memang biasa tampil untuk pensi jenjang SMP hingga SMA. Namun, Kahitna pernah menghibur di pensi jenjang SD di Bintaro.

 

“Tahunya, mereka (anak-anak SD) tahu lagunya, karena pas pergi dan pulang sekolah mereka dengar di mobil (orang tuanya),” kata Hedi.

Band yang baru saja kehilangan salah seorang personelnya, Carlo Saba, ini selalu terlihat kompak di atas maupun di bawah panggung. Yovie mengatakan, Kahitna tidak pernah latihan sebelum konser.

“Kahitna, di situasi apapun, enggak pernah latihan. Bahkan, kadang-berubah berubah di tengah jalan,” kata Yovie.

Yovie membocorkan bahwa kebersamaan memang menjadi rahasia kekompakan Kahitna. “Karena bahasanya sudah sama, kayak ngobrol setiap hari jadilah musik yang ditampilkan ke Soulmate (sebutan untuk penggemar Kahitna) jujur,” kata dia.

Untuk konser “Billion Songs Yovie Widianto Concert” ini, Yovie tidak memberikan daftar lagu. Dia ingin penampilan Kahitna mengalir begitu saja.

Dia berharap kebersamaan Kahitna bisa menjaga anggotanya satu sama lain, hingga Tuhan Yang Maha Esa yang memisahkan mereka. “Cinta yang besar membuat kami bersemangat, menjaga kita sampai kapan pun,” kata dia.

Pada malam tadi,Yovie memperkirakan lirik lagu-lagu Kahitna yang tajam membuat karya mereka selalu enak dibawakan oleh generasi mana saja. “Mungkin karena lirik Kahitna yang tajam, ketika dibawakan lagi jadi seperti lagu baru, misalnya Raisa, Tiara, Lyodra, Kaleb J, Ziva,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement