Selasa 02 May 2023 21:20 WIB

Jadi 'Adik' Blackpink, Personel Babymonster akan Diumumkan 12 Mei

Babymonster merupakan girl group pertama YG sejak Blackpink debut pada 2016.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Tujuh calon personel girl group besutan YG Entertainmnet, Babymonster.
Foto: Instagram/babymonster_ygofficial
Tujuh calon personel girl group besutan YG Entertainmnet, Babymonster.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agensi artis dan label K-pop YG Entertainment mengonfirmasi pembentukan grup idola perempuan baru bernama Babymonster. Mereka akan debut pada akhir tahun ini dengan lima anggota.

Pada 28 April 2023, agensi meluncurkan episode terbaru "Last Evaluation", seri web realitas yang mengikuti tujuh peserta pelatihan saat mereka menjalani serangkaian misi untuk menentukan susunan anggota final grup. Babymonster merupakan girl group pertama agensi sejak Blackpink debut pada 2016.

Baca Juga

Episode "Last Evaluation" yang baru mengikuti para peserta pelatihan dalam misi tarian terakhir mereka di mana mereka tampil untuk menggabungkan lagu-lagu 2NE1. Di akhir episode, produser dan pendiri YG Yang Hyun-suk akhirnya mengungkapkan Babymonster akan beranggotakan lima orang.

“Sejak saya mulai berpikir untuk merencanakan grup Babymonster, jumlah anggota yang saya pikirkan adalah lima. Tak satu pun dari girl group yang diproduksi di YG memiliki banyak anggota. Empat di Blackpink dan empat di 2NE1 juga,” katanya, dilansir NME, Selasa (2/5/2023).

Dia belum memutuskan lima anggota Babymonster. Namun, YG akan secara resmi mengonfirmasi susunan anggotanya pada Jumat 12 Mei. YG Entertainment pertama kali memperkenalkan para trainee dan calon anggota Babymonster yang terdiri atas Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Haram, Rora, dan Chiquita. Selain itu, agensi juga mengenalkan serangkaian video penampilan solo di Youtube awal tahun ini yang membuat para penggemar percaya bahwa semua anggota yang diperkenalkan akan menjadi bagian dari grup.

Namun, Babymonster tidak akan pernah menjadi grup beranggotakan tujuh orang. Nantinya akan ada eliminasi, setidaknya satu peserta pelatihan dari grup melalui "Last Evaluation" sebelum debut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement