Sabtu 29 Apr 2023 15:29 WIB

Sutradara Avengers Prediksi Teknologi AI Bisa Bikin Film Sendiri 2 Tahun Lagi

AI akan memberikan kesempatan kepada penonton untuk membuat film berbeda.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Teknologi AI (ilustrasi).
Foto: Foto : MgRol_93
Teknologi AI (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak penonton bioskop bertanya-tanya pada titik mana teknologi kecerdasan buatan (AI) akan membuat film fitur lengkap di industri hiburan. Menurut co-sutradara film Marvel seperti Avengers: Endgame dan Avengers: Infinity War, Joe Russo, jawaban atas pertanyaan itu bisa datang dalam waktu dua tahun.

“Saya menjadi dewan di beberapa perusahaan AI. Saya akan berbicara dari pengalaman saya berada di dewan perusahaan tersebut, (jadi) ada perusahaan AI yang mengembangkan AI untuk melindungi Anda dari AI,” kata Russo dilansir Variety, Sabtu (29/4/2023).

Baca Juga

Russo mengatakan, manusia akan membutuhkan AI dalam hidupnya. Setiap orang akan mengalami “masa depan” tersebut. “Pertanyaannya adalah, bagaimana kita melindungi diri kita sendiri di masa depan itu,” ujar Russo.

Dia memprediksi AI akan dapat benar-benar membuat sebuah film dalam dua tahun mendatang. Russo juga berteori tentang seberapa canggih AI pada akhirnya akan memberikan kesempatan kepada penonton bioskop untuk membuat film yang berbeda di tempat.

“Secara potensial, apa yang dapat Anda lakukan dengan (AI) jelas menggunakannya untuk merekayasa penceritaan dan mengubah penceritaan,” kata Russo.

Dia mengatakan seseorang akan memiliki cerita yang terus berkembang, baik dalam gim, film, atau acara TV. Seseorang juga bisa meminta AI membuat cerita sesuai gambaran sendiri, misalnya, Anda ingin menonton film yang dibintangi oleh avatar fotoreal sendiri dan avatar fotoreal Marilyn Monroe.

“Tiba-tiba sekarang Anda memiliki rom-com yang dibintangi Anda selama 90 menit. Jadi, Anda dapat menyusun cerita Anda secara khusus untuk Anda,” ujar Russo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement