Selasa 25 Apr 2023 13:22 WIB

Pesinetron Iqbal Pakula Meninggal di RS Siloam Semanggi

Iqbal dikenal karena banyak membintangi iklan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Gita Amanda
Aktor Iqbal Pakula tutup usia.
Foto: Tangkapan layar
Aktor Iqbal Pakula tutup usia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kabar duka kembali datang dari industri hiburan dengan kematian aktor Iqbal Pakula. Iqbal yang terkenal sebagai pemain sinetron meninggal pada Selasa (25/4/2023) di RS Siloam Semanggi, Jakarta Pusat.

Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Evry Joe mengucapkan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Iqbal. “Innalilahi wainnailaihi rojiun kami dari dunia perfilman Indonesia kembali berduka. Telah berpulang salah seorang aktor junior Iqbal Pakula pada hari ini di RS Siloam Semanggi,” kata Evry kepada Republika, Selasa (25/4/2023).

Awalnya, Iqbal dikenal karena banyak membintangi iklan. Di antara iklan yang dia bintangi adalah produk rokok. Selain bintang iklan, Iqbal juga membintangi sinetron dan serial televisi.

Sosok Iqbal dikenal sebagai sosok yang pendiam dan sangat disiplin dalam menjalankan pekerjaan sebagai aktor. 

“Saat debut beliau tahun 2010-an, sangat banyak almarhum menghiasi sinetron Indonesia. Semoga yang ditinggalkan tabah menerima musibah ini dan semoga karya-karya Iqbal akan menjadi ladang amal beliau di akhir hidup beliau serta semoga dia berpulang dengan khusnul khotimah,” ujar dia.

Unggahan terakhir Iqbal di akun Instagram-nya (iqbalpakula21) dibanjiri oleh komentar, baik dari penggemar maupun dari sesama rekan kerjanya.

“Selamat jalan Iqbal,” kata @chicco.jerikho.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, selamat jalan, Bal. Makasih banyak,” ucap @teukuwisnu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement