Selasa 25 Apr 2023 12:31 WIB

Pakar dari AirAdvisor Ungkap Posisi Kursi yang Sebaiknya Dihindari di Pesawat

Ada empat area kursi yang perlu dihindari penumpang pesawat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penumpang pesawat (Ilustrasi). Menurut pakar perjalanan dari AirAdvisor, ada empat area kursi di pesawat yang sebaiknya tidak dipesan penumpang.
Foto:

Kursi di dekat toilet

"Kursi di dekat toilet biasanya lebih berisik karena orang-orang berdiri di sekitarnya, ada suara siraman toilet, terang, serta bau," ujar Radchenko.

Pada penerbangan yang lebih lama, antrean dapat menumpuk di depan toilet. Bisa saja ada aroma tak sedap yang tercium sehingga penerbangan menjadi sangat tidak menyenangkan.

Radchenko menyampaikan, pada 2015, sebuah pesawat British Airways harus berputar balik dan kembali ke Heathrow gara-gara seorang penumpang mengeluarkan kotoran yang sangat bau.

Dekat pintu keluar darurat

Barisan kursi dekat pintu keluar darurat di pesawat biasanya memiliki ruang kaki ekstra, tetapi penumpang harus bertanggung jawab untuk membuka pintu dalam keadaan darurat. Selain itu, penumpang tidak boleh menaruh barang di area depan bawah kursi, sebab dapat menimbulkan hambatan dalam keadaan darurat.

"Deret keluar bagus untuk ruang kaki ekstra, tetapi dengan biaya kehilangan kemampuan untuk merebahkan kursi dan menyimpan barang-barang di dekat kaki Anda," ujar Radchenko.

Selain itu, hanya orang dewasa yang diperbolehkan duduk di area ini karena tanggung jawab yang menyertai kursi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement