Kamis 20 Apr 2023 14:45 WIB

Fakta Moonbin Astro: Debut Musik Sejak Usia 18 Hingga Pernah Satu Drama dengan Lee Min-ho

Selain sebagai penyanyi, Moonbin Astro juga aktif berkarier di dunia akting.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Personel grup K-pop Astro, Moonbin. Moonbin meninggal dunia dalam usia 25 tahun pada Rabu (19/4/2023) malam. Moonbin berkarier sejak usia 18 tahun dan pernah bermain satu drama dengan Lee Min-ho.
Foto: Instagram/@officialastro
Personel grup K-pop Astro, Moonbin. Moonbin meninggal dunia dalam usia 25 tahun pada Rabu (19/4/2023) malam. Moonbin berkarier sejak usia 18 tahun dan pernah bermain satu drama dengan Lee Min-ho.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota grup K-pop Astro, Moonbin, meninggal dunia dalam usia 25 tahun pada Rabu (19/4/2023) malam. Menurut laporan awal media Korea, penyanyi dan aktor tersebut ditemukan oleh manajernya di kediamannya di Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Agensi Fantagio membagikan pernyataan resmi di akun media sosial grup tersebut yang mengonfirmasi berita tersebut. Siapa Moonbin? Dilansir laman Pinkvilla, Moonbin lahir pada 26 Januari 1998 di Cheongju, Korea Selatan. Dia adalah seorang penyanyi dan aktor.

Baca Juga

Sebagai seorang anggota boy group Astro, Moonbin pertama kali debut pada 23 Februari 2016 dengan album debut grup Spring Up. Pada awalnya, Astro adalah grup beranggotakan enam orang. Namun, anggota rocky keluar dari grup pada 28 Februari 2023, setelah kontraknya berakhir.

Berikut tujuh fakta Moonbin Astro dalam dunia hiburan Korea:

1. Moonbin mulai berakting di usia yang sangat muda. Penampilan pertamanya ada di video musik “Balloons” grup vokal TVXQ.

2. Debut akting resmi Moonbin adalah sebagai versi muda aktor Kim Bum di K-drama “Boys Over Flowers” yang juga dibintangi oleh Lee Min-ho, Koo Hye-sun, dan banyak lagi.

3. Moonbin berpartisipasi dalam proyek boy group Fantagio bernama iTeen.

4. Moonbin bersama anggota Astro lainnya yakni MJ, Jinjin, Cha Eun-woo, Rocky, dan Yoon San-ha, membintangi web drama berjudul “To Be Continued” sebelum debutnya.

5. Moonbin berada di drama remaja “Moments of Eighteen” bersama Ong Seong-woo, Kim Hyang-gi, Shin Seung-ho, dan Kang Ki-young.

6. Moonbin debut ulang dengan sesama anggota Astro Yoon San-ha di subunit pertama grup Moonbin&Sanha pada 14 September 2020.

7. Moonbin, bersama Yoon San-ha dan Kangmin Verivery menjadi MC untuk acara musik Korea MBC M “Show Champion” dari 4 Maret 2020 hingga 26 Oktober 2022. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement