Kamis 20 Apr 2023 13:56 WIB

Hormati Mendiang Moonbin Astro, Acara Musik Korea Banyak yang Ditunda

Kabar kematian Moonbin Astro memengaruhi berbagai program musik di Korea.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Personel grup K-pop Astro, Moonbin. Kematian Moonbin membuat berbagai acara musik di Korea Selatan ditunda untuk menghormati mendiang.
Foto: Instagram/officialastro
Personel grup K-pop Astro, Moonbin. Kematian Moonbin membuat berbagai acara musik di Korea Selatan ditunda untuk menghormati mendiang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Industri K-pop sedang berduka setelah adanya kabar kematian salah satu personel Astro, Moonbin. Dia ditemukan sudah tidak bernyawa di kediamannya, Gangnam, Seoul, Korea Selatan pada Rabu (19/4/2023) waktu setempat.

Kabar duka tersebut memengaruhi industri K-pop. Program musik seperti "Mnet M! Countdown dan Music Bank KBS2" akan berjalan sesuai rencana. Namun, kedua siaran itu akan mengirimkan pesan belasungkawa. Jika memungkinkan, idol yang tampil akan diminta mengenakan pakaian hitam.

Baca Juga

Acara "On the way to Music Bank" yang mengundang media dan penggemar untuk menyapa artis akan dibatalkan. Tidak hanya siaran yang terdampak, para artis K-pop juga membatalkan jadwal kegiatan mereka. Mereka di antaranya adalah iKON, Xdinary Heroes, dan boy group yang baru debut The Wind yang telah mengumumkan penundaan berbagai teaser untuk beberapa hari ke depan.

“Kami ingin menginformasikan ALBUM PREVIEW & PRE-ORDER, CONCEPT PHOTO U #3 yang dijadwalkan akan dirilis hari ini telah ditunda,” kata @iKONIC_143.

Selain itu, artis yang tidak dalam periode promosi, juga mengumumkan penundaan perilisan konten Youtube yang direncanakan seperti Itzy dan Younite. “Mengenai jadwal rilis konten Itzy, kami ingin menginformasikan bahwa jadwal rilis konten hari ini dan besok, telah ditunda. Kami meminta pengertian para penggemar,” kata @ITZYofficial.

Girl group Le Sserafim telah memutuskan untuk menunda jadwal rekaman mereka untuk program televisi "Knowing Brothers" di JTBC. Awalnya, grup tersebut diharapkan untuk menyapa pers dalam perjalanan ke studio JTBC pada Kamis (20/4/2023) pagi sebelum syuting pada sore hari.

Dilansir Allkpop pada Kamis (20/4/2023), penyanyi dan aktris IU juga telah meminta penundaan jadwal wawancara dengan pers terkait dengan film Dream. Sementara itu, anggota Billlie, Moon Sua yang juga adik dari Moonbin terdaftar sebagai kepala pengantar jenazah.

Agensi Astro Fantagio telah mengonfirmasi bahwa anggota Astro lainnya yakni Jinjin dan Sanha dengan cepat tiba setelah mendengar kabar tersebut. MJ hadir setelah menerima cuti darurat dari pangkalan militernya. Sedangkan Cha Eun-woo yang berada di Amerika Serikat (AS) untuk jadwalnya terbang ke Seoul pada malam ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement