Kamis 13 Apr 2023 07:35 WIB

Viral Tubuhnya yang Makin Kurus, Ariana Grande: Setop Body Shaming

Grande mendesak warganet untuk berhenti mengomentari tubuh orang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Penyanyi Ariana Grande viral karena tubuhnya yang terlihat makin kurus.
Foto: EPA
Penyanyi Ariana Grande viral karena tubuhnya yang terlihat makin kurus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Belum lama ini, penyanyi Ariana Grande viral di media sosial lantaran penampilannya yang baru terlihat lagi di publik. Tubuhnya terlihat semakin kurus dan membuat penggemarnya khawatir akan kesehatannya.

Karena viral, Grande angkat bicara terkait kondisinya. Dalam akun TikTok-nya, dia menanggapi komentar dari penggemar tentang tubuhnya. “Anda telah banyak membicarakan tubuh saya selama dekade terakhir atau lebih sehingga saya ingin bergabung kali ini ini,” tulis Grande di TikTok-nya.

Baca Juga

Dalam pernyataannya, dia mendesak warganet untuk berhenti mengomentari tubuh orang. Dia menyerukan untuk berhenti melakukan body shaming (celaan fisik). 

“Saya pikir kita harus lebih peduli dan berhenti mengomentari tubuh orang apa pun yang terjadi. Jika Anda pikir Anda mengatakan sesuatu yang baik atau bermaksud baik, kita belum tentu harus  melakukannya. Saya pikir kita harus saling membantu, hanya untuk menjadi lebih baik,” ucap dia.

Grande juga menanggapi beberapa komentar penggemar yang menganggap tubuhnya paling sehat. Dia menyebut di balik layar kondisinya tidak sehat.

“Saya menggunakan banyak antidepresan dan makan dengan buruk. Pada titik terendah dalam hidup saya ketika saya melihat cara Anda menganggap saya sehat, tetapi itu sebenarnya bukan kesehatan saya. Sehat bisa terlihat berbeda,” kata Grande seperti dikutip dari Elle, Kamis (13/4/2023).

Kemudian Grande melanjutkan bahwa warganet tidak pernah tahu apa yang sebenarnya dialami oleh seseorang. Bisa saja orang tersebut sedang melewati fase terberat dalam hidupnya.

“Bahkan jika Anda berasal dari tempat yang penuh kasih dan perhatian, orang itu mungkin sedang berusaha atau memiliki sistem pendukung yang kuat dan Anda tidak pernah tahu,” ujar dia.

Terakhir, Grande juga mengajak orang untuk mencintai diri sendiri, tidak peduli bagaimana kondisinya. “Saya hanya ingin menyampaikan sedikit cinta dengan cara memberi tahu Anda bahwa Anda cantik, apa pun fase Anda. Saya hanya berpikir Anda cantik dan ingin berbagi perasaan. Semoga harimu indah dan aku mengirimimu banyak cinta,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement