Rabu 12 Apr 2023 16:19 WIB

Bioskop Cinepolis Buka di Senayan Park, Hadirkan Konsep Kekinian

Pembukaan Cinépolis Cinemas sekaligus menandai pertumbuhan positif industri film.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Bioskop Cinepolis (ilustrasi). Setelah tertunda selama dua tahun, Cinepolis Cinemas, bioskop global asal Mexico akhirnya membuka bioskop flagship-nya di Senayan Park (SPARK), Jakarta.
Bioskop Cinepolis (ilustrasi). Setelah tertunda selama dua tahun, Cinepolis Cinemas, bioskop global asal Mexico akhirnya membuka bioskop flagship-nya di Senayan Park (SPARK), Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah tertunda selama dua tahun, Cinepolis Cinemas, bioskop global asal Mexico akhirnya membuka bioskop flagship-nya di Senayan Park (Spark), Jakarta. Gerai Cinepolis di Spark memadukan inovasi dan teknologi entertainment terbaik.

Menurut CEO Cinepolis Cinema Indonesia, Pablo Billard, dalam hal inovasi, Cinepolis di SPARK menghadirkan double-deck cinema yang memadukan cinema Macro XE dengan VIP dalam satu layar super besar (20,4 x 11 meter), audio Dolby Atmos, serta laser projector. Dia mengatakan, menonton di bioskop merupakan hiburan yang telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia.

Baca Juga

"Berbeda dengan kebiasaan nonton sebelumnya, moviegoers saat ini mendambakan bioskop yang menawarkan nilai lebih selain pemutaran film terbaru. Itulah mengapa kami menghadirkan konsep terkini di Cinepolis Cinemas Senayan Park," kata Pablo dalam peresmian Cinepolis di Spark, Rabu (12/4/2023).

Pablo mengatakan, penonton bisa datang menghabiskan waktu sebelum menonton di VIP lounge, yang menghadap ke Danau Senayan yang indah. Selain itu, penonton juga bisa bersantap di area restoran yang menyediakan gourmet food setelah selesai menonton. 

 

"Saat menonton, mereka tetap dimanjakan dengan keunggulan dari visual dan audio teater, dan kami juga menghadirkan gourmet popcorn yang tersedia dengan berbagai topping. Inilah mengapa kami yakin, Cinépolis menawarkan pengalaman menonton bioskop terbaik," kata dia.

Pembukaan Cinépolis Cinemas di Spark ini sekaligus menandai pertumbuhan positif industri bioskop dan film di Indonesia setelah lebih dari dua tahun diterpa pandemi Covid-19. Pada 2023, industri bioskop diramalkan akan cemerlang dengan estimasi pertumbuhan lebih dari 20 persen lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. 

Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MenkoPMK) juga memprediksi jumlah penonton bioskop tahun ini akan mengalahkan jumlah penonton bioskop pada 2022 yang memecahkan rekor dengan meraih 54,07 juta penonton. Perkembangan industri film turut menopang tren positif ini dengan terus memproduksi film-film yang menarik perhatian masyarakat Indonesia, salah satunya KKN di Desa Penari keluaran MD Entertainment yang ditonton lebih dari 10 juta penonton selama masa pemutarannya pada 2022. 

Selain itu, jajaran film Hollywood yang akan menghiasi layar lebar Tanah Air seperti Guardians of the Galaxy Vol. 3, The Flash, dan The Little Mermaid juga turut mendukung industri bioskop tahun ini. Untuk menyemarakkan pembukaan Cinepolis Spark, MD Entertainment menyelenggarakan penayangan perdana film horor terbarunya, Sewu Dino, di gerai flagship ini.

Telah hadir di Indonesia mulai dari tahun 2019, Cinepolis Cinemas, memiliki 59 gerai yang berlokasi di kota-kota besar di seluruh Indonesia dengan total jumlah layar sebanyak 312. Gerai flagship Cinépolis di Spark ini mengusung modern dan fresh ambiance dan terletak di lokasi paling premium di selatan Jakarta. Di gerai flagship ini terdapat enam auditorium yang bisa mengakomodasi lebih dari 1.100 tamu tiap harinya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement