Rabu 12 Apr 2023 15:46 WIB

Kabar Terbaru Pemain Film Iron Man Pertama yang Tayang 15 Tahun Lalu

Sekitar 15 tahun berlalu sejak penayangan perdana, bagaimana kabar pemain Iron Man?

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Robert Downey Jr saat bermain film Iron Man. Semenjak tayang perdana pada 15 tahun lalu, para pemain Iron Man sudah memiliki kesibukan masing-masing.
Foto: AP
Robert Downey Jr saat bermain film Iron Man. Semenjak tayang perdana pada 15 tahun lalu, para pemain Iron Man sudah memiliki kesibukan masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penayangan perdana film Iron Man pada 2008 merupakan peristiwa penting dalam sejarah perfilman yang secara dramatis mengubah masa depan film superhero. Film yang disutradarai oleh Jon Favreau ini bercerita tentang Tony Stark, penemu miliarder, dan CEO Star Industries.

Setelah diculik oleh kelompok teroris, Stark mengembangkan baju besi mekanis dan menjadi Iron Man, pahlawan super yang berperang melawan mereka yang mengancam masyarakat. Sekitar 15 tahun berlalu sejak penayangan perdananya, bagaimana kabar para pemain Iron Man? Berikut penjelasannya:

Baca Juga

1. Robert Downey Jr

photo
Robert Downey Jr - (AP)

 

Dilansir laman Movieweb pada Senin (10/4/2023), selama bertahun-tahun, Downey mengulangi perannya sebagai Tony Stark dalam film-film seperti Avengers, Captain America: Civil War, dan Spider-Man: Homecoming. Dia juga membintangi produksi film lainnya di antaranya Dolittle dan Sr., film dokumenter yang mengeksplorasi kehidupan Robert Downey Sr dan hubungannya dengan putranya.

Aktor ini juga terlibat dalam pertunjukan Perry Mason dan Sweet Tooth sebagai produser eksekutif. Pada 2023, Downey diperkirakan akan membintangi Oppenheimer karya Christopher Nolan bersama Cillian Murphy, Emily Blunt, dan Matt Damon.

2. Gwyneth Paltrow

photo
Aktris Gwyneth Paltrow. - (EPA-EFE/Rick Bowmer / POOL)

 

Iron Man juga merupakan film yang sangat penting bagi Gwyneth Paltrow karena menandai peningkatan penting dalam kariernya setelah beberapa tahun mengabdikan sebagian besar waktunya untuk anak-anak. Di film itu, Paltrow memerankan salah satu karakter paling populer, Pepper Potts, asisten pribadi Tony Stark dan istri akhirnya.

Selama bertahun-tahun, Paltrow mengulang perannya dalam beberapa film Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya, hingga Avengers: Endgame pada 2019. Dia juga berkelana ke proyek lain di luar akting, seperti perusahaan gaya hidupnya Goop dan pengembangan beberapa buku memasak. Sementara itu, dia beristirahat lagi dari dunia akting untuk berkonsentrasi Goop, dia masih muncul di beberapa produksi dalam beberapa tahun terakhir, seperti serial Netflix "The Politician" dan film 2022 She Said dibintangi sebagai dirinya sendiri.

3. Terence Howard

photo
Terence Howard (paling kiri) saat berakting dalam film Iron Man. - (Disney/Marvel)

 

Di MCU, Terence memerankan karakter Kolonel James Rhodey Rhodes yang juga dikenal sebagai War Machine diasosiasikan dengan Don Cheadle, aktor yang memerankannya baik di sekuel Iron Man maupun beberapa film lain di dunia sinematik. Howard tidak mengulangi perannya dalam Iron Man 2 dan film lainnya karena ketidaksepakatan terkait pembayaran.

Howard tidak mengulangi perannya dalam Iron Man 2 dan film lainnya ketidakkesepakatan terkait pembayaran. Howard melanjutkan kariernya dengan tampil di acara TV seperti "Wayward Pines" dan "Empire", sebuah proyek yang dia ikuti dari 2015 hingga 2020.

Setelah film ini berakhir, dia mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia akting. Namun selama beberapa tahun, dia tetap berada di industri perfilman dan mendapatkan peran dalam film seperti Triumph, The Walk, dan The System. Ke depannya, dia diperkirakan akan membintangi sejumlah proyek, seperti film thriller Afterward dan film horor Skeletons in the Closet.

4. Clark Gregg

photo
Aktor Clark Gregg dalam film Iron Man. - (Disney/Marvel)

 

Peran aktor, sutradara, dan penulis skenario Iron Man, Clark Gregg, yang paling terkenal hingga saat ini adalah agen Phil Coulson, salah satu anggota kunci S.H.I.E.L.D. Gregg mengulang peran ini di beberapa produksi MCU, termasuk Thor, The Avengers, "Agents of S.H.I.E.L.D.", dan "What If...?". Di antara proyeknya yang paling terkenal di luar MCU adalah drama komedi Amy Poehler Moxie dan drama biografi Being the Ricardos dibintangi bersama Nicole Kidman dan Javier Bardem.

Pada tahun ini, Gregg diharapkan muncul dalam serial TV mendatang "Donald Todd Florida Man" dan sebagai pemeran musim keempat dan terakhir "Snowpiercer", yang belum menentukan platform mana yang akan ditayangkan.

5. Jon Favreau

photo
Jon Favreau - (EPA)

 

Selain mengarahkan Iron Man dan berkontribusi besar untuk membentuk masa depan Marvel dengan MCU, Favreau berperan sebagai Happy Hogan, pengawal dan orang kepercayaan Tony Star. Aktor dan sutradara mengulangi peran ini dalam beberapa film MCU, termasuk The Avengers dan trilogi Spider-Man yang dibintangi Tom Holland.

Favreau juga memusatkan usahanya untuk mengejar jalur sebagai sutradara, produser dan penulis, memelopori film live-action The Jungle Book dan The Lion King. Selain itu, pada 2019 Favreau bergabung dengan The Chef Show Netflix, di mana dia memasak dan mewawancarai berbagai selebritas bersama dengan chef Roy Choi.

Favreau pun merupakan pemain kunci di alam semesta Star Wars, karena dia adalah pencipta serial Disney+ "The Mandalorian" dan produksi eksekutif serta penulis spin-off-nya, "The Book of Boba Fett".

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement