Selasa 11 Apr 2023 18:41 WIB

Susul 'Janji Palsu', Hindia Sampaikan Hal-hal yang Merisaukan di 'Masalah Masa Depan'

Masalah Masa Depan sekilas seperti lagu enteng dengan irama ala musik disko.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Hindia (kiri) tampil dalam Joyland Festival 2022 di Lapangan Softball, kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (6/11/2022). Hindia merilis lagu Masalah Masa Depan sebagai bagian dari album Lagipula Hidup Akan Berakhir.
Foto:

Menurut Hindia, "Janji Palsu" banyak merangkum album dari sudut pandang personal. Sementara itu, "Masalah Masa Depan" cenderung merangkum album dengan berbicara mengenai berbagai hal yang sifatnya lebih umum dan terjadi ke semua orang.

Di samping itu, kontras antara warna musik "Masalah Masa Depan" dibanding "Janji Palsu" yang lebih rock juga memberi gambaran bahwa Lagipula Hidup Akan Berakhir bakal menjadi album yang eklektik dan penuh kejutan. Namun, dengan musik yang relatif lebih mudah dicerna dan lirik yang relevan bagi banyak orang.

Akan tetapi, bagi Hindia, tujuan utama berkarya adalah menggunakan lagu-lagunya sebagai proses untuk mengenal diri dan mengetahui apa yang dia inginkan atau tidak inginkam dapam hidup.

"Apa yang gue butuh atau apa yang enggak gue butuh. Kalau ada manfaatnya buat orang lain dalam bentuk apa pun, itu adalah bonus," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement