Kamis 06 Apr 2023 16:41 WIB

Konfik Israel-Palestina: Rihanna Patah Hati Lihat Anak-Anak Kehilangan Nyawa

Rihanna turut mendesak adanya solusi untuk mengatasi konflik Israel-Palestina.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Rihanna tampil di halftime NFL Super Bowl 57, Senin (13/2/2023), di Glendale, Arizona, Amerika Serikat. Rihanna turut menyuarakan keprihatinannya terhadap serangan yang dilancarkan pasukan Israel ke Palestina.
Foto:

Cicitan Rihanna mengacu pada krisis Israel-Palestina tahun 2021 lalu. Dia mengkritik banyaknya korban yang muncul. Konflik tersebut tidak pernah usai hingga kini.

"Perlu ada semacam solusi untuk menyelesaikannya. Kami sedih menyaksikan orang-orang tak bersalah terus menjadi korban dari gagasan pemerintah dan ekstremis. Siklus ini harus diputus," ujar dia.

Saat ini, kekerasan yang dilakukan oleh polisi Israel di Kompleks Masjid Al Aqsa terus berlanjut dilakukan pada Rabu (5/4/2023). Pada malam kedua di Yerusalem, ketika para jamaah Palestina membarikade diri mereka sendiri di dalam Masjid Al Aqsa di kompleks Kota Tua, polisi Israel menggunakan kekuatan untuk mengusir puluhan jamaah yang menghalangi polisi agar tak memasuki Masjid Al Aqsa.

Walaupun kerusuhan itu tidak sehebat malam sebelumnya, situasi di kompleks suci umat Islam itu tetap memanas. Terlebih, ini terjadi saat umat Islam merayakan bulan suci Ramadhan dan orang-orang Yahudi memulai liburan Paskah selama sepekan.

Pejuang Palestina di Jalur Gaza terus memperbarui tembakan roket mereka ke Israel setelah insiden pendobrakan di malam sebelumnya. Tindakan pasukan Israel menimbulkan kekhawatiran akan peluncuran roket yang lebih luas dari kelompok pejuang Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement