Rabu 05 Apr 2023 18:56 WIB

Air, Cerita Seru di Balik Hadirnya Lini Sepatu 'Air Jordan'

Film Air tayang di bioskop mulai hari ini.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Air yang dibintangi dan disutradarai Ben Affleck.
Foto:

Menariknya lagi, Air tidak pernah memperlihatkan wajah pemeran Jordan. Sosok Jordan hanya muncul di dokumentasi asli pertandingan atau berbagai foto di akhir film.

Sosok Jordan yang diperankan aktor hanya terlihat bagian sisi atau belakang tubuhnya. Terkadang, malah hanya terdengar suaranya di telepon.

Menurut Affleck, Air memang bukan film tentang sosok Jordan sebagai pebasket. Namun, Jordan menjadi inti dari kisah hadirnya lini sepatu ikonik Air Jordan.

Kekurangan yang muncul di film 13 tahun ke atas ini yakni konten bahasa pada dialog Vaccaro dengan agen yang mewakili Jordan. Ada umpatan berlebihan yang mengarah pada hal seksual.

Di awal film, Vaccaro pun digambarkan gemar berjudi, sehingga penonton belia perlu diberi pendampingan terkait hal itu. Selebihnya, film ini sangat menarik, menginspirasi, dan menambah wawasan.

Menonton Air sama menyenangkannya seperti melihat aksi Jordan di lapangan. Memang ada cukup banyak "jokes bapak-bapak" di film ini, tapi masih bisa dinikmati dan dicerna. Film Air sudah tayang di bioskop Indonesia mulai 5 April 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement