Selasa 04 Apr 2023 08:30 WIB

Chef Indonesia Promosikan Hidangan Nusantara di Tokyo

Chef Aziz berkolaborasi dengan juru masak Jepang menyajikan hidangan Nusantara.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Chef Aziz Amri. Chef Amri menyajikan hidangan Nusantara pada perhelatan Indonesia Fair 2023 di Tokyo, berkolaborasi dengan para juru masak dari Jepang.
Foto: Dok Kedutaan Besar Indonesia untuk Tokyo
Chef Aziz Amri. Chef Amri menyajikan hidangan Nusantara pada perhelatan Indonesia Fair 2023 di Tokyo, berkolaborasi dengan para juru masak dari Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Tokyo bekerja sama dengan Hotel Imperial Tokyo menggelar Indonesia Fair 2023. Kegiatan dihelat dalam rangka promosi Indonesia Spice Up The World di Parkside Diner Hotel Imperial, Tokyo, Jepang.

KBRI Tokyo mendatangkan seorang chef dari Indonesia, yaitu chef Aziz Amri yang merupakan finalis ajang MasterChef Indonesia 2020. Aziz berkolaborasi dengan para juru masak dari Jepang dalam menciptakan hidangan Nusantara yang autentik, namun cita rasanya tetap dapat diterima oleh warga Jepang.

Baca Juga

Chef Aziz memastikan menu-menu tersebut dapat disajikan dengan cita rasa autentik, sehingga sehingga para tamu dari Jepang dapat merasakan kelezatan kuliner asli Indonesia. Dia mengaku bangga bisa memperkenalkan makanan asli Indonesia kepada warga Tokyo.

"Pada kegiatan ini saya coba menghadirkan hidangan Nusantara yang autentik, tetapi cita rasanya dapat diterima oleh warga Jepang. Harapannya semoga mereka yang hadir bisa menikmati makanan Indonesia, bahkan kian mengenal negara kita," ujar Aziz lewat pernyataan resminya.

 

Dia percaya bahwa makanan merupakan salah satu elemen penting dalam mengenalkan kebudayaan bangsa. Aziz mencontohkan, di Indonesia saat ini sudah ada banyak restoran Jepang, sehingga bukan tidak mungkin kelak makanan Nusantara juga digemari di Jepang.

Indonesia Fair 2023 kali ini digelar di tengah rangkaian peringatan 65 tahun hubungan bilateral Indonesia-Jepang. Empat menu khas Nusantara yang dihadirkan di antaranya nasi goreng, tongseng ayam, ikan kuah kuning, dan wingko babat. Deretan hidangan Indonesia itu menjadi menu tetap mulai 1-30 April 2023 di Restoran Parkside Diner, Hotel Imperial, Tokyo, Jepang.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement