Kamis 30 Mar 2023 09:39 WIB

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah U-20, Iwan Fals: Sayang Banget

Pendukung Iwan Fals menyayangkan campur aduk politik dan olahraga.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Iwan Fals tampil pada Music20 Concert di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (1/11/2022). Iwan turut menyayangkan keputusan FIFA yang membatalkan penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.
Foto:

Melalui laman resminya, FIFA mengumumkan bahwa mereka resmi membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia setelah menimbang situasi yang saat ini terjadi di Tanah Air. FIFA juga akan mengatakan bahwa jadwal pertandingan Piala Dunia U-20 2023 tak akan berubah dan negara yang akan menjadi tuan rumah pengganti akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Potensi sanksi untuk PSSI juga mungkin akan diputuskan di kemudian hari," ujar FIFA.

Dalam pernyataan resmi tersebut, FIFA juga sempat menyinggung soal Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Oktober 2022 lalu. Berkaitan dengan insiden ini, FIFA akan secara aktif mendampingi PSSI untuk mendukung proses transformasi sepak bola di Indonesia.

"Anggota FIFA akan terus ada di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan dan akan memberikan asistensi yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden (PSSI) Erick Thohir," jelas FIFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement