Rabu 29 Mar 2023 10:58 WIB

Ahmad Dhani Persoalkan EO Konser Once Mekel yang tak Bayar Royalti

Menurut Dhani, hubungannya dengan Once baik-baik saja.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Ahmad Dhani tampil berkolaborasi dengan Ron King Big Band pada hari kedua BNI Java Jazz Festival 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/5/2022). Dhani mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan Wahana Musik Indonesia pada Selasa (28/3/2023). Dhani menyebut yang harus membayar royalti adalah event organizer yang mengundang Once.
Foto:

Unggahan tersebut sontak dibanjiri komentar yang sebagian besar menyerang Once. Mereka menanggap Once menantang Dhani, padahal Once tidak memiliki karya sendiri yang booming.

"Once sok nantangin, mana karya buat cari duit cuma 'Dealova' doang yang enak. Masa 1 jam konser Dealova doang diulang 15 kali," kata akun @arvhankabul menulis di kolom komentar.

"Dealova pun milik Opick ya kalau nggak salah," kata akun @pramudya_innproperty menyambut komentar tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ahmad Dhani Prasetyo (@ahmaddhaniofficial)

Namun, banyak juga yang memahami bahwa Dhani mengejar EO, bukan Once Mekel. Dhani mengaku hubungannya dengan Once baik-baik saja.

Terlepas dari itu, Instagram Once tetap dibanjiri komentar-komentar pro dan kontra. Dhani sebelumnya juga memberi pengumuman bahwa dirinya melarang Once membawakan lagu-lagu Dewa 19 hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Once tetap dipersilakan membawakan lagu-lagu karya Dhani yang lain di luar Dewa 19, seperti TRIAD, Ahmad Band, dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement