Rabu 29 Mar 2023 02:00 WIB

Kerap Dianggap Ribet, Ini Pentingnya Pemeriksaan Boarding Pass Oleh Pramugari

Pemeriksaan boarding pass penting dalam penerbangan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi boarding pass. Memeriksa boarding pass sangatlah penting karena ada banyak hal yang bisa terjadi jika petugas tidak berhati-hati.

Setelah memastikan bahwa penumpang berada di pesawat yang tepat, pramugari ingin memeriksa posisi duduk. Dengan begitu, pramugari bisa menunjukkan rute tercepat agar penumpang bisa duduk sesegera mungkin.

"Jika setiap penumpang berjalan ke arah yang salah atau membuat kami sedikit terhambat, hal ini akan memperlambat penerbangan dan bahkan dapat menyebabkan penundaan. Semakin cepat Anda duduk di kursi Anda, semakin cepat pula kami dapat meminta izin untuk lepas landas," jelas pramugari tersebut.

Menurut pengalaman sang pramugari, banyak penumpang yang naik ke pesawat sambil mengenakan headphone dan tidak mendengarkan instruksinya lalu akhirnya duduk di lorong yang salah. Alhasil, butuhkan waktu lama lagi untuk menemukan tempat duduk mereka.

"Hanya perlu dua detik untuk mendengarkan dan mengikuti instruksi kami, tetapi itu berarti kita semua bisa berangkat tepat waktu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement