Selasa 21 Mar 2023 14:23 WIB

Penggemar Gorengan Bisa Tetap Sehat, Begini Triknya Menurut Ahli Gizi

Pertimbangkan jumlah kalori jika ingin mencamil gorengan.

Bakwan dan martabak. Gorengan masih menjadi favorit banyak orang untuk berbuka puasa.
Foto:

Pisang merupakan salah satu jenis buah dengan jumlah dan kepadatan kalori yang lebih tinggi dibanding buah-buah populer lainnya seperti jeruk, pepaya, atau semangka. Pisang juga baik untuk pencernaan karena mengandung serat dan membantu menambah energi karena mengandung gula di dalamnya.

Selain itu, menurut Fitri, pisang mengandung kalium yang baik untuk kesehatan jantung. Untuk mendapatkan kebaikan-kebaikan yang terkandung dalam buah pisang tersebut, Fitri lebih menganjurkan untuk mengonsumsi pisang dalam bentuk buah segar.

Buah pisang baik dikonsumsi sebagai pendamping makanan utama atau sebagai snack sebanyak dua kali sehari sekitar 110 gram setiap kali makan. Pisang goreng dinobatkan jadi camilan dalam bentuk gorengan, deep-fried, terenak sedunia versi Taste Atlas, selaku ensiklopedia makanan dunia.

Teksturnya yang renyah di luar namun lembut di dalam dengan cita rasa manis bercampur gurih membuat pisang goreng digemari hampir semua orang. Selain pisang goreng Indonesia, Quarkballen dari Jerman urutan kedua, Pastelitos Criollos dari Argentina, Fouskakia dari Yunani, Krapfen dari Austria juga masuk dalam hidangan penutup terenak sedunia untuk kategori "makanan penutup gorengan terbaik" dan banyak diminati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement