Kamis 16 Mar 2023 20:05 WIB

Tips Cegah Pembalut Bocor Ramai di Tiktok, Reaksi Warganet 'Terbelah'

Video cara mencegah pembalut bocor ini telah dilihat lebih dari 8,5 juta kali.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Trik mencegah pembalut bocor (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Trik mencegah pembalut bocor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Problem pembalut bocor terkadang cukup mengkhawatirkan bagi perempuan yang sedang menstruasi. Kebocoran itu dapat terjadi karena sejumlah alasan, mulai dari faktor ukuran atau daya serap pembalut, hingga posisi yang tidak tepat.

Meskipun umum terjadi, mengalami pembalut bocor bisa sangat memalukan dan tidak nyaman jika terjadi di depan umum. Seorang konten kreator di Tiktok berbagi trik mencegah pembalut bocor. Akun bernama Alison Koroly itu menyebut, kunci mencegah kebocoran ini sebenarnya berkaitan dengan posisi pembalut.

Baca Juga

Ada cara untuk memposisikan pembalut untuk memastikan celana dalam, celana panjang, rok, atau gaun tetap bersih. Koroly telah menerapkan cara ini sejak lama.

"Anda memberi tahu saya bahwa saya telah melakukan kesalahan selama ini?," kata dia, seperti dikutip dari laman Mirror, Kamis (16/3/2023).

Alison kemudian menunjukkan dirinya meletakkan pembalut seperti biasanya di bagian tengah celana dalam. Dia kemudian mengambil pembalut kedua dan menambahkannya secara horizontal di bagian belakang.

Bagian tengah pad terhubung dengan yang pertama, sampai membentuk bentuk huruf T. Video yang diunggahnya telah dilihat oleh lebih dari 8,5 juta views, dengan beberapa like. Kendati, ada beberapa warganet yang menganggap cara tersebut cukup boros.

"Beberapa orang memiliki darah yang banyak. Saya pikir ini akan membantu," kata seorang pengguna.

Pengguna lain berkomentar, "Saya harus melakukan ini depan dan belakang, bahkan dengan pembalut terbesar dan terpanjang”.

Namun, beberapa orang menganggap bahwa menggunakan dua pembalut sekaligus akan sangat boros. Sebagai gantinya, pembalut khusus malam hari dianggap sudah cukup efektif.

"Gunakan saja pembalut malam. Itu yang terbaik,” saran warganet.

Warganet lain sepakat dengan mengatakan bahwa pembalut malam bisa diandalkan pada siang hari karena punya ukuran dan sayap lebih lebar. Ada pula yang menyarankan memakai celana khusus untuk menstruasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement