Rabu 15 Mar 2023 14:25 WIB

Berkah di Balik Bocah Bernama 'Drink Water'

Nama Drink Water muncul setelah sang ibu tidak bisa bernapas saat melahirkan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Nama Drink Water yang membawa berkah bagi pemiliknya.
Foto: Mashable
Nama Drink Water yang membawa berkah bagi pemiliknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada awal tahun 2023, seorang siswa laki-laki di Filipina terkenal karena memiliki nama depan “Drink Water.” Dalam Facebook-nya, lelaki yang memiliki nama panjang Drink Water V. Rivera mengunggah foto kartu identitasnya sebagai bukti nama resminya.

Dia menjelaskan alasan di balik nama tersebut. Kala itu, sang ibu menginginkan nama yang unik untuk semua anaknya. Oleh karena itu, sang ibu menamainya Drink Water. Saudara-saudara yang lain juga memiliki nama unik, yaitu “Winner” dan “Rice.”

Baca Juga

Nama Drink Water muncul setelah sang ibu tidak bisa bernapas saat melahirkan tanpa minum air. Oleh karena itu, lelaki ini ingin namanya menjadi pengingat bagi semua orang untuk tetap terhidrasi.

"Saya mencintai nama saya karena seperti yang diberitahukan di kelas periklanan saya, ini adalah branding saya. Salah satu faktor kunci dari iklan yang bagus adalah branding bagus dan dampaknya. Menurut saya itu selaras dengan nama saya karena orang-orang kagum dengan nama saya,” kata mahasiswa Far Eastern University itu, dilansir Mashable, Rabu (15/3/2023).

Sekarang, kisah Drink Water menjadi lebih besar. Dia baru saja membintangi iklan pendek untuk perusahaan minuman energi Gatorade.

Iklan tersebut dimulai dengan mengklaim tidak ada nama yang diubah untuk video tersebut. Kemudian menunjukkan Drink Water yang menceritakan bagian fiksi dalam hidupnya untuk menonjolkan betapa sinkronnya dia dengan nama resminya, termasuk membuat tato lengan atas namanya sendiri atau duduk tepat di sebelah dispenser air di kantornya.

Namun akhirnya, dia mengakui untuk beberapa kesempatan, dia membutuhkan lebih dari sekadar air dan mengungkapkan dia memilih Gatorade No Sugar selama aktivitas yang lebih berat. Setelah itu, dia menambahkan "Drink Gatorade" pada tatonya yang sudah ada. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement