Senin 13 Mar 2023 11:45 WIB

Cerita Buruk Melly Goeslaw di Konser Blackpink, tak Dapat Kursi Hingga Dibentak Panitia

Melly Goeslaw bercerita di konser Blackpink tidak dapat kursi dan dibentak panitia.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan
Vokalis grup musik Potret Melly Goeslaw. Melly Goeslaw bercerita di konser Blackpink tidak dapat kursi dan dibentak panitia.
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Vokalis grup musik Potret Melly Goeslaw. Melly Goeslaw bercerita di konser Blackpink tidak dapat kursi dan dibentak panitia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser girl band Korea Selatan (Korsel) Blackpink berhasil terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (GBK) dua hari pada akhir pekan lalu. Namun konser hari pertama banyak menimbulkan keluhan dan protes kepada pihak penyelenggara.

Artis dan penyanyi Indonesia, Melly Goeslaw, merupakan salah satu dari banyak penonton konser Blackpink yang mencurahkan kekesalan akibat mendapatkan pengalaman buruk saat konser. Melly menonton pada hari pertama konser, yaitu pada Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga

Diva Tanah Air itu mengaku dibentak panitia penyelenggara konser IME Indonesia ketika tengah berdebat soal kursi tempat duduk yang tidak didapatkan, padahal sudah memiliki tiket. Seperti diketahui, semua kategori tiket di konser bersifat seating alias duduk. Namun Melly terpaksa jongkok di samping kursi kategori bertuliskan Platinum Right AN-181.

"Semalam saya jongkok di sebelah kursi ini, ini dah jelas ya tulisannya "PLATINUM" jadi saya tidak salah kelas, setelah beberapa lagu baru beberapa usher membawa beberapa kursi tambahan untuk kami, itu pun kami satu kursi terpaksa duduk ber 2 dan ber 3," tulis Melly Goeslaw di unggahan Instagram disertai foto kursi merah bertuliskan Platinum Right AN-181, seperti dikutip pada Senin (13/3/2023).

photo
Artis Melly Goeslaw mengunggah foto kursi di konser Blackpink yang seharusnya miliknya ternyata ditempati pemegang tiket lainnya. - (Instagram Melly Goeslaw)

 

Selain kesal karena jongkok, yang lebih membuat jengkel adalah bentakan panitia penyelenggara terhadap dirinya. Namun ia tetap mencoba memahami perlakuan kurang mengenakan panitia lantaran lelah mengurus acara.

"Buat usher yang tadi malam bentak-bentak saya, saya maafin anda, saya paham anda cape seharian di lapangan, bersyukur gih kejadian ini terjadi saat umur saya udah nggak muda, kalau ini terjadi 20 tahun yang lalu, waaaaah mendingan pindah negara deh loe," tulis Melly.

Dalam keluhan tersebut, Melly juga menyelipkan pesan menohok untuk penyelenggara acara agar bisa bersikap lebih profesional dan beretika dalam menghadapi para penonton di konser skala besar.

"Pelajaran buat adik adik yang lagi seneng bikin acara, "SONGONG" bukan budaya bangsa kita gaiiiis, sekian!" tukas Melly menutup keterangan di Instagramnya.

Unggahan Melly kemudian dibanjiri komentar warganet dan menjadi trending Twitter. Salah satu komentar adalah sesama artis dan penyanyi Tanah Air, Armand Maulana.

"Nahhh ini euy sekarang tuh banyak banget penyelenggaraan show yang gini, harus diperhatikan juga dan jangan sampe jadi habit sih chaos masalah tempat duduk," tulis Armand Maulana di kolom komentar unggahan Melly di Instagram.

Tak hanya itu, banyak pengalaman serupa yang dialami penonton ketika konser Blackpink. Mereka tidak mendapatkan kursi padahal sudah membayar dan berhasil mendapatkan print tiket.

"Semalam banyak yang nangis karena tidak dapat kursi bayar sampai 3 jutaan tidak dapat kursi malah duduk di samping pagar," kata salah satu warganet.

Selain perihal kursi, IME Indonesia dikritik keras karena penempatan tempat duduk yang tidak nyaman di konser. Penonton di Category 4 mengeluhkan letak duduk yang tertutup kaca

"Sekalinya nonton konser Blackpink: Udah layar secimit, trus di barisan gw ketutup kaca dan butek banget demi Allah," kata salah satu penonton konser di Twitter @nickoakbar.

Keluhan juga datang dari penonton sisi Platinum Left atau bagian pinggir sebelah kiri panggung. Untuk tiket dengan harga beda Rp 400 ribu dengan VIP, kursi tersebut sangat tidak worth it.

"Jauh banget nengok ke panggung, liat layarnya aja jauh sakit leher ini mah," kata salah satu penonton. "Harga tiket kenapa nggak di bedain sih kalau platinum left-nya di belakang. Kita nggak bisa ngeliat apapun," kata penonton lain.

Tiket VIP dibanderol dengan harga Rp 3,8 juta. Sementara tiket Platinum Rp 3,4 juta. Untuk tiket Category 1 seharga Rp 2,9 juta, Category 2 Rp 2,6 juta, Category 3 Rp 2,1 juta dan Category 4 Rp 1.350.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement