Jumat 10 Mar 2023 15:30 WIB

Sebagai Ibu Tiga Anak, Ayu Dewi Ingin Ajarkan Makna Ramadhan kepada Buah Hatinya

Ayu Dewi ingin memiliki family time lebih banyak di Ramadhan tahun ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Model, pemeran, dan presenter Ayu Dewi dalam acara intimate gathering Vanilla Rendezvous 2023 di The Manor Andara, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023).
Foto:

Dengan begitu, Ayu berharap anak-anaknya tumbuh dengan memiliki cinta kepada Tuhan dan agamanya, bukan sekedar mejalani rutinitas. Ayu juga suka memberikan apresiasi kecil-kecilan kepada anaknya setelah meraih prestasi. Namun, dia tidak ingin anak-anaknya melakukan sesuatu hanya semata-mata karena hadiah.

"Selama mereka mengerti, aku akan bilang, 'Ini semua buat kalian, mommy sama daddy cuma ngingetin. Puasa tuh baliknya sama kalian. Kalian tuh hidupnya makin tenang hidupnya. Kalau minta apa-anak lebih ngerasa dekat sama Allah," kata publik figur kelahiran 7 September 1984 itu.

Soal makanan, Ayu memiliki menu wajib selama Ramadhan, yaitu biji salak, kolak, dan lupis. Dia juga selalu menyajikan tempe goreng. Sementara untuk suaminya, Ayu mengatakan kudapan yang wajib ada adalah bubur Gorontalo.

"Karena kami berbeda pulau, aku dari Pulau Jawa, dia dari Sulawesi, dia kalau buka puasa selalu harus ada bubur Gorontalo," ujar artis bernama lahir Ayu Dewi Kusumawanti itu.

Berbeda dengan suaminya, Ayu mengatakan lebih suka membatalkan puasa dengan kudapan manis terlebih dahulu. Untuk sahur, Ayu mengatakan keluarganya bisa memakan makanan apa saja.

"(Kalau sahur) sahur mah yang ada aja," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement