Selasa 07 Mar 2023 11:09 WIB

Karakter Avatar 3 Terinspirasi dari Wahana Pandora Disney World

Sutradara Avatar 3 James Cameron mengambil langkah baru untuk karakternya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Foto adegan film Avatar: The Way of Water. Sutradara Avatar 3 James Cameron menjadikan karakter dalam wahana Pandora di Disney World sebagai inspirasi untuk mengembangkan karakter yang akan muncul dalam Avatar 3. (ilustrasi).
Foto: Dok 20th Century Studios
Foto adegan film Avatar: The Way of Water. Sutradara Avatar 3 James Cameron menjadikan karakter dalam wahana Pandora di Disney World sebagai inspirasi untuk mengembangkan karakter yang akan muncul dalam Avatar 3. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Avatar 3 akan terhubung dengan beragam karakter yang ada di wahana Pandora Disney World. Ini merupakan pertama kalinya elemen dari taman bermain Disney World menginspirasi film Disney.

Biasanya, karakter-karakter yang dihadirkan dalam taman bermain Disney World berasal dari film-film Disney yang sudah dirilis. Akan tetapi, sutradara Avatar 3 James Cameron mengambil langkah baru dengan pendekatan yang sebaliknya. Cameron menjadikan karakter dalam wahana Pandora di Disney World sebagai inspirasi untuk mengembangkan karakter yang akan muncul dalam Avatar 3.

Baca Juga

"(Karakter-karakter ini) adalah orang-orang gurun, windtrader yang berdagang, bermusafir, melakukan hal-hal semacam itu," jelas Cameron, seperti dilansir Screen Rant, beberapa waktu lalu.

Karakter-karakter baru ini disebut sebagai sebuah klan Na'vi yang baru yaitu klan api. Sejauh ini, klan baru tersebut telah dieksplorasi dalam film melalui klan Omaticaya dan Metkayina.

 

Film Avatar 3 rencananya akan dirilis pada 20 Desember 2024. Namun uniknya, para penggemar bisa melihat dan berkenalan dengan karakter orang-orang gurun dalam Avatar 3 bila berkunjung ke wahana Pandora di Disney World.

Perkembangan baru ini sangat penting bagi kesepakatan Disney dan Fox. Seperti diketahui, Disney telah mengakuisisi Fox pada 2019 dan mengambil alih hak atas film Avatar beserta seluruh entitasnya. Hal tersebut memungkinkan Disney untuk menciptakan atraksi The World of Pandora di berbagai taman bermain Disney World.

Sebagai sutradara, Cameron juga mengizinkan Avatar untuk "hidup" sepenuhnya di dalam universe Disney. Dia tak ingin kehadiran Avatar hanya menjadi produk sampingan dari kesepakatan Disney dengan Fox.

Dengan pendekatan yang baru ini, kehadiran Avatar 3 juga bisa memunculkan minat penggemar untuk mendatangi wahana Pandora di Disney World. Alasannya, mereka bisa berkenalan dengan karakter-karakter baru sebelum filmnya dirilis pada Desember 2024.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement