Senin 06 Mar 2023 18:42 WIB

Rumah Modern Berkonsep Eco Living, Seperti Apa?

Hunian berkonsep eco living dapat membantu meningkatkan kualitas hidup.

Konsep rumah modern eco-living
Foto: dok Asya
Konsep rumah modern eco-living

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini gerakan eco living ramai digaungkan. Apa sebenarnya eco living itu? Ini adalah sebuah filosofi yang mengajak kita untuk menjaga kelestarian alam secara menyeluruh dalam hidup. Gaya hidup eco living berarti kita berusaha melestarikan dan menjaga kelangsungan alam dan lingkungan sekitar.

Konsep eco living itu pun kini diterapkan dalam hunian. Rumah modern pun berkonsep eco living yang berarti hunian tersebut dibuat ramah lingkungan dan menyatu dengan alam.

Baca Juga

Konsep itulah yang dihadirkan Asya, sebuah projek township di wilayah Jakarta Timur garapan Astra Land Indonesia, telah resmi menghadirkan Cluster Sentarum yang kini siap menyambut konsumen untuk segera menikmati hunian berkonsep eco living dalam meningkatkan kualitas hidup. 

Hadir dengan berbagai pilihan, salah satunya pada unit edisi terbatas yang memungkinkan konsumen untuk dapat memiliki secara langsung rangkaian fasilitas in-house premium yang melengkapi kebutuhan esensial hunian mereka. 

 

Selain itu, Cluster Sentarum juga berada pada akses paling dekat dengan pintu tol yang menjadikannya sebagai hunian strategis di Jakarta Timur.

Kondisi kepadatan lalu lintas ibu kota di awal tahun 2023 mulai menunjukkan pergerakannya, melihat dari perkiraan angka indeks kemacetan Jakarta yang mencapai hingga 50 persen. Kondisi ini tentunya wajib diwaspadai oleh penduduk Jakarta yang memiliki mobilitas tinggi agar dapat selalu mencapai tujuan harian mereka secara efisien.

 “Memahami kebutuhan hunian yang mendukung gaya hidup dan mobilitas konsumen urban, Asya secara konsisten mewujudkan komitmennya dalam menghadirkan rangkaian cluster premium yang mengutamakan kenyamanan baik di dalam rumah maupun saat penghuni beraktivitas di luar rumah,'' ujar Ferry Thahir, Chief Marketing Officer Asya, dalam siaran pers, Senin (6/3/2023).

Seperti pada Cluster Sentarum, lanjut Ferry, yang menjamin akses yang mudah dan strategis bagi penghuninya agar memudahkan rencana harian mereka. Selain itu Sentarum turut memberikan nilai lebih dalam memperkaya pengalaman hunian secara keseluruhan melalui fasilitas in-house premium dan ekosistem yang lengkap dan terpadu.

Cluster Sentarum kini menghadirkan opsi rumah edisi terbatas yang dirancang untuk memberikan kenyamanan yang maksimal bagi penghuninya. Pembeli unit rumah edisi terbatas di Cluster Sentarum akan mendapatkan kitchen set dan wardrobe yang telah dioptimalkan dengan desain rumah sehingga tampak serasi dan selaras.

Sesuai dengan konsep modern eco living, semua tipe hunian di Cluster Sentarum telah dirancang khusus untuk mendukung gaya hidup ramah lingkungan untuk menciptakan hunian yang memiliki nilai keberlanjutan lingkungan di kota metropolitan.

Hal tersebut dapat terlihat dari desain double high-ceiling hingga 6,5m yang memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang optimal. Dua hal ini juga memberikan kontribusi baik dari penghematan pemakaian listrik hingga kesehatan mental para penghuninya, sekaligus mendorong kualitas hidup sehat bagi penghuninya. 

 

sumber : siaran pers
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement