Kamis 02 Mar 2023 04:27 WIB

Tidak Instan, Ini 3 Jurus Capai Body Goals Ideal

Penggunaan teknologi dan program diet memberikan hasil akhir yang lebih baik.

Selain asupan makanan yang dijaga, untuk mendapatkan tubuh ideal dibutuhkan komitmen untuk rajin berolahraga.
Foto: pexels
Selain asupan makanan yang dijaga, untuk mendapatkan tubuh ideal dibutuhkan komitmen untuk rajin berolahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Penggunaan teknologi perawatan estetik tubuh (body aesthetic) untuk diet yang dipadukan dengan program diet dari spesialis gizi klinik diklaim akan memberikan hasil akhir yang lebih baik, demikian menurut perusahaan kecantikan dan kesehatan SKYN Clinic.

Perawatan diet menggunakan teknologi merupakan pelengkap dari diet konvensional. Baik perawatan maupun diet konvensional bukanlah pesaing satu sama lain. Mengingat hal ini, SKYN Clinic pun menawarkan program yang mengombinasikan antara perawatan dan diet konvensional untuk mencapai hasil terbaik.

Baca Juga

"Diperlukan dokter spesialis gizi klinik ataupun certified aesthetic doctor untuk menentukan pilihan mana yang paling tepat sesuai kondisi pasien. Meskipun ada yang happening (tren diet), kita kombinasikan juga dengan yang non-konvensional, di situlah kita menghadirkan spesialis gizi klinik," kata dokter estetika SKYN Clinic dr. Andrew Lienata, Dip. AAAM dalam temu media di Jakarta, Rabu.

Untuk mencapai bentuk badan ideal, tegas Andrew, maka dibutuhkan proses yang tidak instan dengan mempertimbangkan hal yang realistis dan efektif. Andrew juga mengingatkan bahwa bentuk badan ideal tidak hanya soal penurunan berat badan atau menyusutnya lemak.

 

"Yang namanya body goals ideal, sempurna, at least ada tiga yang kita upayakan. Menyusutnya lemak, meningkatnya massa otot, dan pengencangan kulit. Baru itu hasilnya adalah body goals," kata dia.

Mengingat pentingnya proses, oleh sebab itu program yang ditawarkan SKYN Clinic dapat dimulai dari body assessment dan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menentukan perawatan dan diet seperti apa yang cocok untuk setiap individu.

"Ketika dengan tambahan treatment aesthetic, bisa ada area-area tubuh yang lebih target, lebih spesifik, dengan hasil yang lebih optimal di waktu yang lebih efektif," kata Andrew.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement