Selasa 28 Feb 2023 14:44 WIB

Top Gun: Maverick dan Elvis Menangkan Piala Golden Reel Awards 2023

Golden Reel Awards mengapresiasi pencapaian terbaik dalam pengeditan suara.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Tom Cruise sebagai Kapten Pete Maverick Mitchell dalam film Top Gun: Maverick. Film tersebut meraih piala di Golden Reel Awards 2023.
Foto:

Saat menerima penghargaan tersebut, Bruckheimer menyampaikan rasa terima kasihnya. Dia mengatakan, elemen audio merupakan tambahan keajaiban untuk film, dan itu yang membuat Bruckheimer menjadi penggemar berat film selama bertahun-tahun.

"Film dikenali dari musik, efek suaranya, dan pentingnya dialog. Saya ingin memastikan (penonton) mendengar setiap baris dan setiap nada," ucap Bruckheimer.

photo
Salah satu adegan di film Elvis. - (HBO GO)

Golden Reel Awards merupakan penghargaan untuk mengapresiasi pencapaian terbaik dalam pengeditan suara untuk karya film, televisi, gim video, dan karya buatan pelajar. Pemenang lainnya malam itu termasuk acara hit Stranger Things besutan Netflix yang mendapatkan predikat pencapaian luar biasa dalam pengeditan suara untuk efek suara tayangan berdurasi panjang.

Kemenangan itu didapat berkat episode Chapter Seven: The Massacre at Hawkins Lab. Sementara itu, serial The Bear memenangkan pencapaian luar biasa dalam pengeditan suara untuk tayangan berdurasi pendek.

Film drama fantasi musikal Pinocchio besutan Guillermo del Toro meraih gelar pencapaian luar biasa dalam penyuntingan suara untuk fitur animasi. Sementara, All Quiet on the Western Front memenangkan piala pencapaian luar biasa dalam penyuntingan suara untuk fitur bahasa internasional, dikutip dari laman AceShowbiz, Selasa (28/2/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement