Selasa 28 Feb 2023 00:16 WIB

Mengapa Dua Sejoli Mahasiswa FK Unand Terpikir Lakukan Pelecehan Seksual Seperti Itu?

Dua mahasiswa FK Unand diduga menjadi pelaku pelecehan seksual.

Rep: Febrian Fachri, Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Kampus Universitas Andalas Padang, Sumatra Barat. Pasangan heterogen mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) terlibat kasus pelecehan seksual.
Foto:

Dunia telah berubah

Seperti contoh di kasus Unand, menginap dengan teman sesama perempuan di satu ruangan semula dianggap lumrah, tapi ternyata malah mengarah pada hal yang tak diinginkan. Koentjoro mewanti-wanti bahwa dunia sekarang telah berubah, sehingga orang tua perlu lebih wasapada.

Ada baiknya orang tua tidak membiarkan anak tidur sekamar hanya berdua saja dengan orang lain, meski temannya itu bergender sama. Koentjoro justru berpendapat jika menginap lebih dari dua orang tidak mengkhawatirkan, sebab ada kontrol.

Universitas Andalas (Unand) Padang kembali diguncang kasus pelecehan seksual. Jika pada kasus sebelumnya pelaku adalah dosen, kali ini pelakunya merupakan sepasang kekasih yang sedang kuliah di Fakultas Kedokteran.

Dua sejoli calon dokter itu diduga melakukan pelecehan seksual terhadap rekan-rekannya sesama mahasiswa. Tak sekedar pelecehan, keduanya juga diduga memiliki perilaku seksual menyimpang.

Kronologi kasus tersebut diungkap oleh akun @andalasfess. Menurut akun itu, pelaku perempuan disebut suka menginap di tempat sejumlah teman perempuannya dengan alasan terlalu malam untuk pulang ke indekosnya sendiri.

Saat temannya tertidur, pelaku membuka baju temannya dan melakukan hal-hal tak pantas. Semua itu direkam dalam video dan difoto, lantas dibagikan ke pacarnya.

Sejauh ini, 12 orang mahasiswa telah terdata sebagai korbannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement