Senin 27 Feb 2023 09:42 WIB

Video Jerome Polin dan Koas Kembar Viral, Warganet Colek Dekan FKUI

Koas kembar Farhan Firmansyah dan Ekida Rehan Firmansyah merupakan mahasiswa FKUI.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Tangkapan layar dari video Tiktok milik farhanfirms. Tampak Jerome Polin dan koas kembar Farhan Firmansyah dan Ekida Rehan Firmansyah memakai jas putih dokter dan berjoget dengan keterangan Mohon maaf, kami sudah berusaha semaksimal mungkin.
Foto:

Akun @wongclayten juga memberikan tanggapan. Menurutnya, kedua koas itu tidak memiliki rasa empati pada rekan sesama profesinya, bahkan dengan pasien.

"Lha kamu baru calon dokter saja sudah cengengesan pake kata-kata yang sensitif. Asah empatimu dulu, jangan cari follower mulu dengan status calon doktermu," tuturnya.

Farhan dan Ekida merupakan siswa kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Video tersebut diedit dan di-posting oleh Farhan di akun media sosialnya @farhanfirm.

Begitu video tersebut viral, Farhan menghapusnya. Akan tetapi, beberapa warganet sudah meng-capture bahkan menyimpan video tersebut. Mereka juga men-tag Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Prof Ari Fachrial Syam, dan memintanya memberikan sanksi untuk mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement