Rabu 22 Feb 2023 15:42 WIB

Siap Jalan-jalan ke Cina, Cek Tawaran Menarik Maskapai Singapura Ini

Tersedia penerbangan mingguan sebanyak 57 kali ke Cina pada akhir Juni 2023.

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA) Group, memulai kembali penerbangan dari dan ke Cina untuk memenuhi semakin meningkatnya permintaan perjalanan seiring dengan dibukanya pelonggaran perbatasan.
Foto: dok Scoot
Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA) Group, memulai kembali penerbangan dari dan ke Cina untuk memenuhi semakin meningkatnya permintaan perjalanan seiring dengan dibukanya pelonggaran perbatasan.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA---Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA) Group, memulai kembali penerbangan dari dan ke Cina untuk memenuhi semakin meningkatnya permintaan perjalanan seiring dengan dibukanya pelonggaran perbatasan. Scoot juga akan meningkatkan frekuensi penerbangan di seluruh jaringannya, terutama ke destinasi-destinasi yang populer untuk perjalanan liburan musim panas di Australia, Yunani, dan Malaysia.

"Scoot telah mengantisipasi kembalinya perjalanan dari dan ke Cina dan kami akan meningkatkan kegiatan operasional untuk memenuhi permintaan dari pasar yang cukup besar ini. Kami juga akan meningkatkan frekuensi penerbangan ke berbagai destinasi musim panas populer lainnya karena pelanggan terus melakukan perjalanan untuk terhubung dengan orang-orang terkasih, menjelajahi budaya baru, dan menciptakan pengalaman baru,'' ujar Chief Executive Officer Scoot, Leslie Thng, dalam siaran pers, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga

Sejak pembatasan perjalanan dicabut secara global pada tahun 2022, Scoot telah mengoperasikan kembali sebagian besar rute penerbangan sebelum pandemi Covid-19, meningkatkan frekuensi penerbangan untuk memastikan kapasitas penerbangan sesuai dengan permintaan, serta memperluas jaringan penerbangannya dengan meluncurkan berbagai destinasi baru seperti Jeju, Lombok, Makassar, Miri, dan Yogyakarta.

Mulai saat ini hingga 25 Maret 2023, Scoot akan secara progresif meningkatkan total penerbangannya ke Cina dari 14 kali penerbangan setiap minggu menjadi 26 kali penerbangan setiap minggu dengan meningkatkan frekuensi penerbangan ke tujuh destinasi yang sudah ada saat ini, yang terdiri dari Fuzhou, Guangzhou, Hangzhou, Nanjing, Qingdao, Tianjin, dan Zhengzhou.

Pengoperasian kembali penerbangan akan berlanjut hingga periode Musim Panas Utara, yang berlangsung dari 26 Maret hingga 28 Oktober 2023. Scoot akan mengoperasikan kembali penerbangan ke Haikou, Ningbo, dan Xi'an pada bulan April 2023, sehingga jumlah total penerbangan mingguan ke Republik Rakyat Tiongkok menjadi 42 kali per minggu pada akhir April 2023.

Dengan dimulainya kembali layanan penerbangan Scoot ke Nanning dan Shenyang pada bulan Mei 2023, akan tersedia penerbangan mingguan sebanyak 57 kali ke Cina pada akhir Juni 2023.

Scoot akan menambah frekuensi penerbangan ke destinasi favorit wisatawan yang memiliki cuaca hangat, tepat pada waktu ketika para pelanggan merencanakan perjalanan musim panas mereka. Frekuensi penerbangan ke Athena akan meningkat dari dua kali menjadi empat kali setiap minggunya, frekuensi penerbangan ke Perth akan meningkat dari 10 kali menjadi 12 kali setiap minggunya, frekuensi penerbangan ke Sapporo melalui Taipei akan meningkat dari tiga kali menjadi empat kali setiap minggunya, dan frekuensi penerbangan ke Tokyo melalui Taipei akan meningkat dari 10 kali menjadi 12 kali setiap minggunya. Lebih dekat ke Singapura, frekuensi penerbangan ke Langkawi akan meningkat dari empat kali menjadi tujuh kali seminggu dan frekuensi penerbangan ke Manado akan meningkat dari tiga kali menjadi empat kali seminggu.

Beberapa penyesuaian akan dilakukan untuk mengoptimalkan sumber daya dan mengakomodasi pertimbangan operasional lainnya. Khusus untuk layanan penerbangan Scoot ke Gold Coast akan ditangguhkan setelah 17 Juli 2023 (penerbangan terakhir dari Gold Coast). Pelanggan yang sudah melakukan pemesanan tiket akan diberitahukan mengenai pilihan mereka.

Pokémon Air Adventures, sebuah kemitraan dengan The Pokémon Company, terus diminati oleh para penggemar Pokémon dan mereka yang mencari pengalaman unik. Pada bulan Februari 2023, Scoot meluncurkan penerbangan bertema perdana dengan Pikachu Jet ke Bangkok. Pada bulan Maret 2023, Pikachu Jet akan terbang ke Taiwan. Pelanggan dapat memilih dari delapan penerbangan terjadwal di bulan Maret 2023 dan enam penerbangan terjadwal di bulan April 2023. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan Pikachu Jet, silakan kunjungi situs web Scoot.

sumber : siaran pers

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement