Selasa 14 Feb 2023 00:18 WIB

Ini Buat Hijab 4 In 1 yang Unik, Satu Kerudung Bisa Dipakai 4 Warna Berbeda

Keunikan Qiana ini adalah handrawing atau digambar menggunakan tangan. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Founder Kisera Hijab, Ardhina Dwiyanti memperkenalkan hijab seri terbaru dalam acara Kisera Colorful Night yang diadakan di Trans Convention Center.
Foto: Istimewa
Founder Kisera Hijab, Ardhina Dwiyanti memperkenalkan hijab seri terbaru dalam acara Kisera Colorful Night yang diadakan di Trans Convention Center.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kota Bandung memang tak ada habisnya dengan ide kreatif dalam fashion. Sehingga, layak dijuluki kota yang menjadi kiblatnya fashion perempuan berhijab.

Inovasi kali ini lahir dari Founder Kisera Hijab, Ardhina Dwiyanti yang membuat hijab 4 in 1. Dengan hijab desain Ardhina, bermerek Kisera tersebut pengguna hijab bisa menggunakan 4 motif atau warna berbeda dalam 1 kain.

photo
Founder Kisera Hijab, Ardhina Dwiyanti diperkenalkan hijab seri terbaru dalam acara Kisera Colorful Night yang diadakan di Trans Convention Center. - (Istimewa)

 

Menurut Ardhina, usaha hijabnya sudah memasuki usia yang ke-5 tahun. Kisera pun menghadirkan series terbaru yang terdiri dari pengembangan seri Mouska dan Noura, Qiana, dan Raiya. Seri terbaru ini diperkenalkan dalam acara Kisera Colorful Night yang diadakan di Trans Convention Center, akhir pekan lalu.

 

Ardhina menjelaskan, keunikan Qiana ini adalah handrawing atau digambar menggunakan tangan. "Tim Kisera membutuhkan waktu setahun untuk menggambar 10 seri kota di Indonesia yang ada di kerudung ini,” kata Ardhina yang akrab disapa Ina.

Menurut Ina, waktu yang dibutuhkan untuk menggambar 10 seri kota tersebut memang cukup lama. Karena desain kerudungnya dibuat dengan hasil menggambar manual yang kemudian dicetak dalam bentuk printing.

Uniknya lagi, kerudung ini menggambarkan cerita dibalik 10 kota yang dipilih dalam seri Qiana. Di antaranya  Bandung, Garut, Padang, Aceh, Makassar, Pontianak, Yogyakarta, Solo, Medan, dan Surabaya.

“Untuk yang Bandung ada handrawing Gedung Sate dan Pasopati, semua serinya full batik dan jadi tantangan juga karena biasanya kerudung itu kan nggak boleh macem-macem. Jadi ikon kota yang ada patungnya dibuat abstrak,” papar Ina.

Sedangkan untuk koleksi seri Raiya, menurut Ina, ia mendapatkan, ide dari seniman dunia seperti  Pablo Picasso, Andy Warhol, Vincent Van Gogh, dan France Monet.

Memasuki tahun 2023, kata dia, Kisera pun meluncurkan 300 warna baru di perayaan acara lima tahun berkarya. Sebelumnya, Kisera pernah memecahkan rekor MURI yaitu kerudung pertama yang bisa menampilkan 4 warna dalam 1 helai dan kategori merk kerudung dengan varian terbanyak warna di Indonesia. 

"Kerudung 4 in 1 ini sebelumnya digemari oleh pengguna usia 35 tahun ke atas. Tapi sekarang justru bergeser menjadi mulai usia 25 tahun dengan kisaran harga mulai dari Rp 250.000," paparnya.

Kisera Colorful Night yang digelar di Trans Convention Centre Bandung sendiri terlihat begitu hangat, elegan, ceria dan meriah dengan dihadiri 350 tamu undangan dari Bandung dan luar kota Bandung.

"Kami kembali hadir setelah 3 tahun pandemi sebagai bentuk terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu perkembangan KISERA sejak tahun 2018 sampai sekarang. Yakni, team intern KISERA sendiri, Customer, Reseller, Dinas Kota dan Provinsi yang selama ini mensupport kami," katanya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement