Kamis 09 Feb 2023 18:38 WIB

Cerita di Balik Lagu 'Memori', Karya Teranyar Band Armada

Reffrain dari lagu Memori sudah tercipta sejak 2019.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Band Armada menggelar konferensi pers Armada - Memori Live in Concert Hongkong di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (9/2/2023).
Foto:

Setiap personel Armada memiliki pemaknaan masing-masing terhadap lagu "Memori" dan muatan yang terkandung di dalamnya. Penabuh drum Armada, Andit, mengartikan memori sebagai kenangan kisah perjalanan sejak kecil hingga beranjak dewasa.

"Kepingan-kepingan kenangan dengan orang sekitar, orang terdekat, seperti orang tua, saudara, teman masa sekolah, istri, anak, juga mereka yang sudah tidak ada lagi di dunia. Mengingat kebersamaan dengan mereka jadi memori tersendiri," ungkap Andit.

Sementara itu, Rizal sang vokalis menyoroti ada banyak kenangan selama seseorang menjalani hidup. "Memori ada yang baik dan buruk, saya memilih kenangan-kenangan baik, memori-memori baik, untuk diingat," ucap Rizal pada konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Armada sudah berkiprah di dunia musik lebih dari 15 tahun. Band asal Palembang, Sumatra Selatan ini telah menelurkan delapan album, termasuk Kekasih yang tak Dianggap ketika Armada masih bernama Kertas. Deretan album setelahnya, yakni Balas Dendam (2008), Hal Terbesar (2009), Satu Hati Sejuta Cinta (2010), Pagi Pulang Pagi (2014), Maju Terus Pantang Mundur (2017), Dengerin Abang (2018), dan Kita Bersaudara (2021).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement