Rabu 08 Feb 2023 16:59 WIB

Terbelit Kasus Pelecehan Seksual, Aktor Squid Game Oh Yeong-su Akui Perangainya Buruk

Oh Yeong-su terkenal sebagai pemain Squid Game.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Oh Yeong-su saat memerankan karakter Il-nam di serial Squid Game. Ia tengah disidang untuk kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi pada 2007.
Foto:

Sebelum Squid Game, O terkenal sebagai aktor panggung terkemuka yang muncul dalam adaptasi drama lokal terkenal, seperti King Lear dan Faust. Dia juga muncul di sejumlah film pemenang penghargaan, termasuk Spring, Summer, Fall, Winter and Spring yang disutradarai oleh Kim Ki-duk.

Sejak skandal itu dimulai, O telah menghadapi berbagai bentuk kejatuhan. Menyusul dakwaan tersebut, O keluar dari drama Love Letter, sedangkan kampanye iklan yang didanai pemerintah tentang inovasi regulasi yang menampilkan O dihentikan seluruhnya.

Korean Art Scene berada dibawah pengawasan ketat sejak 2018. Itu terjadi setelah sederet aktris membuka cerita kelamnya mengenai pengalaman menjadi korban pelecehan serta penyerangan seksual oleh rekan dan sutradara pria.

Pada Jumat (3/2/2023), anggota kelompok sipil lokal berdiri di luar ruang sidang dan meneriaki O. Mereka mendorong O untuk mengakui kesalahannya.

Gerakan #MeToo Korea tampaknya belum berakhir. Pengadilan O berikutnya dijadwalkan untuk dilanjutkan pada 14 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement