Rabu 08 Feb 2023 10:00 WIB

Influencer Gitasav Dihujat karena Komentar Soal Childfree, Sang Adik Ungkap Fakta Ini

Komentar Gitasav soal keputusan childfree dibanjiri komentar warganet.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Komentar Gita Savitri Devi soal childree mendatangkan komentar dari warganet. Sang adik, Anastasia A Jingga, membela sang kakak dengan mengungkap fakta tentang Gita.
Foto: Youtube
Komentar Gita Savitri Devi soal childree mendatangkan komentar dari warganet. Sang adik, Anastasia A Jingga, membela sang kakak dengan mengungkap fakta tentang Gita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Influencer sekaligus Youtuber Gita Savitri Devi (Gitasav) kembali menjadi sorotan di jagat maya setelah membalas komentar warganet soal pujian "awet muda". Gitasav membalas pujian itu dengan mengisyaratkan bahwa salah satu rahasia awet mudanya karena keputusannya untuk tidak mempunyai anak (childfree).

Komentarnya tersebut mengundang riuh warganet. Sebagian menganggap, paham childfree yang dianutnya cukup diyakini diri sendiri, tidak perlu diumbar. Tak sedikit hujatan yang diterima Gita.

Baca Juga

Sang adik, Anastasia A Jingga, turut memberi komentar melalui akun Instagram-nya @Anastasiadelline. Anastasia menyebut dirinya ikut bicara karena sudah terlalu banyak direct message (DM) yang dikirim kepadanya, dan malah mengarah ke fitnah.

Menurut Anastasia, faktanya, Gita adalah satu orang yang selalu mendukung dan menenangkan dia setelah tiga bulan pertama melahirkan sang anak. Meski sang kakak dikenal dengan paham childfree, bukan berarti enggan memberi dukungan terhadap orang lain yang punya anak.

 

“Jadi kalau kamu (warganet) bilang aku gak di-support, fitnah loooh, hayo minta maaf sana!” tulis Anastasia melalui IG Stories, dikutip Rabu (8/2/2023).

Anastasia juga menyinggung bahwa banyak perempuan menunjukkan kebahagiaan dengan punya anak. Jadi, tidak salah jika ada wanita yang juga memperlihatkan kebahagiaannya dengan cara lain.

Dia juga menyebutkan bahwa sama halnya dengan orang lain yang memiliki kebahagiaan dengan cara tertentu, seperti bahagia jika jalan-jalan, hobi berdiam di rumah. Ada yang bahagia kerja tidak kenal waktu, begitu juga soal memutuskan punya anak atau tidak.

Gausah juga jadi ngebales, ni gw punya anak 3 tapi muka gw masih awet muda! Ya good for u, tapi buat kakak gua mah kaga, langsung jantungan sik doi,” tulis Anastasia.

Sementara itu, Gitasav di akun pribadinya tampak masih membalas sebagian komentar warganet yang diberikan padanya. Perempuan asal Indonesia yang tinggal di Jerman itu turut membahas soal patriarki, kualitas warganet Indonesia, hingga menyebut warganet belum memahami jokes (candaan) dari komentar soal "awet muda" yang dia tuliskan sebelumnya.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement