Senin 06 Feb 2023 11:29 WIB

Penonton Keluhkan Akses Keluar Konser Dewa 19, Asosiasi Promotor: Jadikan Pelajaran

APMI menilai ada sisi positif dari penyelenggaraan konser Dewa 19 di JIS.

Grup musik Dewa 19 tampil bersama vokalis Ari Lasso (kiri) dalam konser bertajuk Dewa 19 - A Night At The Orchestra Episode 2 di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Sabtu (10/12/2022). Dalam penampilannya tersebut, Dewa 19 membawakan sejumlah lagu diantaranya Roman Picisan, Tangis Terakhir, Risalah Hati, Kirana dan Elang. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Pihak JIS, menurut Dino, terbuka akan perbaikan dan banyak belajar dari pengalaman. Hal itu terlihat pada sirkulasi udara stadion yang baik pada konser Dewa 19 lalu.

Perkembangan itu terjadi berkat eva.jask konser yang pernah digelar di JIS sebelumnya. Kala itu, kurangnya blower tercatat menjadikan venue pengap.

"Saya yakin pihak JIS akan mencatat persoalan ini untuk perbaikan," ujar Dino.

Konser grup band legendaris bertajuk "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19" dengan puluhan ribu penonton itu sukses digelar di stadion terbesar di Asia tenggara, JIS. Namun, kekacauan arus lalu lintas sempat terjadi usai bubaran konser.

Cicitan protes dan keluhan penonton itu ramai tertuang di media sosial Twitter. Ribuan orang terjebak di area JIS dalam hitungan jam karena motor, mobil, shuttle bus, hingga pejalan kaki yang beradu menjadi satu di jalanan yang sempit. Beberapa titik di jalanan area perumahan itu pula banyak terdapat pengerjaan proyek perombakan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement