Senin 06 Feb 2023 10:44 WIB

Kate Middleton: Membesarkan Anak di Zaman Sekarang Memang Sangat Sulit

Kate Middleton merupakan ibu dari tiga anak.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Kate Middleton dan putra bungsunya Pangeran Louis saat menyaksikan perayaan Platinum Jubilee di luar Istana Buckingham di London, Ahad, 5 Juni 2022. Selama perayaan, Louis tampak berulah layaknya anak berusia empat tahun lainnya dan Kate berusaha menenangkannya.
Foto:

Middleton lalu mengatakan hubungan dalam sebuah keluarga atau di sekitar seorang anak sangatlah penting. Lingkungan tempat membesarkan anak pun sama pentingnya.

"Ini bukan tentang jumlah mainan yang mereka miliki atau jumlah perjalanan yang dilakukan bersama mereka. Ini tentang memastikan bahwa mereka mendapatkan dukungan emosional yang tepat di sekitar mereka dan itu berasal dari kita sebagai orang dewasa. Cinta sangat berpengaruh," kata perempuan kelahiran 9 Januari 1982 ini.

Middleton juga mengatakan bahwa mereka yang tidak memiliki masa kecil yang bahagia, masih bisa melanjutkan hidup yang bahagia dan sehat dengan dukungan dan intervensi yang tepat. Penting menciptakan lingkungan yang aman, mengayomi, sehingga seorang anak bisa tumbuh dengan baik dan tidak merasa kesepian.

Middleton juga menegaskan bahwa memahami cara mengasuh anak zaman sekarang akan memberikan manfaat dalam jangka panjang.

"Ini bukan hanya tentang membesarkan anak-anak, ini tentang membentuk masa depan kita. Dan tidak hanya membentuk mereka menjadi orang dewasa, tetapi juga membentuk masyarakat kita, menciptakan dunia yang lebih bahagia, lebih sehat, dan lebih mengayomi untuk kita semua," kata Middleton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement