Ahad 05 Feb 2023 13:30 WIB

Komunitas Hijaber Dinilai Jadi Pemacu Tumbuhnya Industri Fashion Muslim di Indonesia

Komunitas-komunitas hijaber bertumbuhan sekitar tahun 2009.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Koleksi busana Tuty Adib yang ditampilkan dalam ajang Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) online 2020.
Foto:

Tuty secara pribadi sudah menerapkan konsep pemasaran secara online dengan mengoptimalkan media sosial. Namun, pemasaran secara offline juga masih dilakukan terutama untuk memperkenalkan koleksi-koleksi premium, yang mana mayoritas konsumen ingin melihat koleksi tersebut secara langsung.

"Koleksi fashion premium lebih banyak keunggulannya di detail, kerapian yang dilihat. Diperlukan space untuk memasarkan brand fashion kami di tempat-tempat yang representatif," kata Tuty.

Untuk diketahui, Hari Hijab Sedunia atau World Hijab Day merupakan acara tahunan yang dipelopori Nazmaa Khan pada 1 Februari 2013. Gerakan ini bertujuan untuk menghilangkan diskriminasi yang sering diterima oleh Muslimah karena hijabnya serta mengajak perempuan yang belum atau tidak memakai hijab untuk merasakan pengalaman sehari menggunakan hijab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement