Jumat 03 Feb 2023 21:20 WIB

Netflix Perkenalkan Dua Fitur Baru untuk Pelanggan Premium

Kedua fitur baru Netflix ini diberikan tanpa biaya kepada pelanggan premium.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Platform streaming Netflix memperkenalkan dua fitur baru secara eksklusif untuk pelanggan premiumnya. (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Platform streaming Netflix memperkenalkan dua fitur baru secara eksklusif untuk pelanggan premiumnya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform streaming Netflix memperkenalkan dua fitur baru secara eksklusif untuk pelanggan premiumnya. Kedua fitur tersebut yakni dukungan untuk audio spasial di seluruh 700 judul teratas platform streaming dan meningkatkan jumlah perangkat unduhan dari empat menjadi enam.

Kedua fitur baru ini tersedia secara global mulai Rabu (1/2/2023) tanpa biaya tambahan bagi pelanggan Netflix tingkat premium yang membayar Rp 297.842 per bulan untuk 4K HDR serta fasilitas lainnya. Informasi ini diumumkan melalui siaran pers.

Baca Juga

Netflix pertama kali memperkenalkan fitur tersebut pada Juli tahun lalu di sejumlah judul asli platform tersebut. Sekarang, audio spasial akan tersedia di 700 judul, termasuk The Watcher, Wednesday, dan Glass Onion: A Knives Out Mystery, dan akan ditambahkan ke judul baru saat dirilis, termasuk You, Your Place or Mine, Luther: The Fallen Sun, dan Tour de France.

Dilansir The Verge, Jumat (3/2/2022), untuk melihat daftar lengkap judul yang saat ini tersedia untuk ditonton dengan audio spasial, cukup ketik “audio spasial” atau spatial audio dalam bahasa Inggris di bilah pencarian di Netflix. Audio spasial adalah fitur yang dapat meniru suara kitar (surround sound) atau headphone di berbagai perangkat (termasuk televisi, komputer, tablet, dan smartphone) tanpa memerlukan peralatan audio khusus.

 

Audio spasial kemungkinan tidak akan menguntungkan pengguna yang menggunakan sistem suara kitar multi kanal. Namun fitur tersebut akan memberikan peningkatan nyata bagi orang yang tidak memiliki akses ke peralatan audio profesional.

Selain itu, Netflix telah mengungkapkan panduan mengenai cara terbaik untuk mendengarkan konten audio spasial. Audio spasial ditujukan untuk speaker stereo internal pada perangkat apa pun yang menerima stereo stream.

Ini juga memberikan pengalaman yang lebih imersif pada headphone. Audio spasial terutama dioptimalkan untuk laptop dan tablet. Ini juga terlihat di televisi (dari dekat) dan ponsel dengan speaker stereo (biasanya saat dalam mode lanskap).

Pelanggan premium sekarang juga dapat mengunduh konten Netflix ke dua perangkat tambahan. Platform streaming tersebut meningkatkan jumlah total perangkat unduhan dari empat menjadi enam.

“Dengan orang-orang yang lebih terhubung dari sebelumnya melalui beberapa perangkat, kami telah belajar melalui penelitian bahwa anggota menginginkan opsi untuk mengunduh serial dan film Netflix untuk ditonton secara luring di lebih banyak perangkat, terutama saat mereka bepergian dan beralih antar perangkat,” kata Netflix.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement