Kamis 02 Feb 2023 05:00 WIB

Pernah Mati Suri, Doktor Asal Inggris Mengaku Melihat Surga

Doktor Lynda Cramer dinyatakan meninggal secara klinis selama 14 menit pada 2001.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Meninggal dunia (ilustrasi). Seorang doktor metafisika asal Inggris, Lynda Cramer, sempat dinyatakan meninggal secara klinis selama 14 menit pada 2001. Dia menceritakan pengalaman mati suri melalui anal Youtube Near Death Experiences (NDE) Diary. .
Foto:

Selain melihat pegunungan, Cramer juga melihat pemandangan lain, seperti ladang bunga dan gedung-gedung pencakar langit yang lebih tinggi dibandingkan di Dubai. Ia mengaku bisa berinteraksi dengan orang di sana dan menjadi seperti warga lokal.

"Saya juga dapat berubah diri. Misal, saya ingin menjadi bebek, saya bisa berubah menjadi bebek," ucap dia.

Menurut petugas medis di University of Virginia di Amerika Serikat, pengalaman nyaris meninggal diklasifikasikan sebagai pengalaman yang mengubah hidup. Itu dapat terjadi dalam kondisi ekstrem saat tidak ada pengalaman sensorik yang dimungkinkan.

"Kondisi ini bisa termasuk trauma, berhentinya aktivitas otak, anestesi umum yang dalam, atau henti jantung," kata mereka.

Para ahli mengatakan setiap orang bisa mendapat pengalaman yang berbeda. Yang jelas, pasien yang mengalami NDE akan merasa sangat nyaman dan bebas dari rasa sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement