Senin 16 Jan 2017 07:40 WIB

Pria Ini Terbangun Sesaat Sebelum Dikuburkan

Rep: Fuji E Permana/ Red: Andi Nur Aminah
Komplek pemakaman
Foto: REPUBLIKA
Komplek pemakaman

REPUBLIKA.CO.ID, SICHUAN -- Seorang pria tua beranama Haung Ming Quan (75 tahun) dinyatakan meninggal dunia. Saat sedang dibawa ke pemakaman pria tersebut membuka matanya kembali beberapa saat sebelum dikuburkan.

Sebelumnya, pria berusia 75 tahun dari Provinsi Sichuan, Cina tersebut dianggap mati oleh anak-anaknya serta kerabatnya. Pria tua tersebut berhenti bernafas selama sekitar satu jam. Kaki dan tangannya pun dingin layaknya orang mati. Kondisi seperti ini bisa dialami seseorang yang disebut mati suri.

Sekitar satu jam setelah kematiannya, ia membuka peti mati yang terbuat dari kayu. Kemudian ia duduk di dalam peti mati, nampak kebingungan dan bertanya kepada anak-anaknya. "Apa yang terjadi? Apakah ini penguburanku," ujar Haung Ming.

Saat terbangun dari kematiannya, ia melihat karangan bunga dan sejumlah hiasan prosesi pemakaman. Para kerabatnya juga banyak yang datang untuk menghadiri prosesi pemakaman.

Kemudian, anak-anak Haung Ming mengangkatnya dari dalam peti. Kemudian, mereka meminta maaf kepada orang-orang tentang kesalahpahaman yang terjadi karena menganggap ayah mereka telah meninggal dunia.

Sebagaimana dilaporkan Alarabiya, kesehatan Haung Ming tidak cukup baik setelah bangkit dari kematiannya. Selama dua hari dia hanya memakan sup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement