Rabu 01 Feb 2023 15:36 WIB

Sekuel Batman Robert Pattinson Tetapkan Judul Resmi dan Tanggal Rilis

Sekuel film The Batman akan kembali ke bioskop pada 3 Oktober 2025.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Sekuel Batman yang dibintangi Robert Pattinson sudah memiliki judul resmi yaitu The Batman Part II. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Sekuel Batman yang dibintangi Robert Pattinson sudah memiliki judul resmi yaitu The Batman Part II. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter pahlawan super Batman versi Robert Pattinson bakal kembali ke layar lebar pada 3 Oktober 2025. Sekuel tersebut sudah mendapat judul resmi, yakni The Batman Part II. Kisahnya dipastikan tidak akan beririsan atau memengaruhi kisah Batman di semesta DC (DCU).

Meski bercerita tentang Batman, sinema yang disutradarai oleh Matt Reeves tersebut punya latar dunia sinematiknya sendiri, dengan karakter dan alur cerita yang terpisah. Film pertamanya berjudul The Batman yang dirilis pada 2022, kisah menyoroti tahun-tahun awal Bruce Wayne (Robert Pattinson) menjadi sosok Batman.

Baca Juga

Sinema The Batman sukses besar pada perilisannya tahun lalu, dan sejak itu diumumkan bahwa sekuelnya secara resmi sedang dikerjakan. Kemajuannya agak lambat, meskipun DC Studios sekarang sudah menetapkan tanggal rilis dan judul yang dikonfirmasi.

The Batman Part II akan menandai judul pertama yang dirilis di bawah naungan DC Elseworlds dari DC Studios. Film maupun acara televisi yang jadi bagian DC Elseworlds akan menandakan bahwa proyek-proyek tersebut tidak terhubung ke DCU.

Hal sama juga akan berlaku untuk sekuel Joker yang akan datang yang juga sedang dikerjakan dengan Joaquin Phoenix dan Lady Gaga. Begitu pula film solo tentang Superman yang rencananya ditulis oleh Ta-Nehisi Coates dan masih dalam pengerjaan.

Selama menunggu 2025 datang untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya dengan Batman versi Pattinson, penggemar bisa menyimak tayangan spin-off terlebih dahulu. Akan ada tayangan tentang sosok antagonis Penguin yang diperankan Colin Farrell. Proyek tersebut mulai syuting bulan depan dan akan hadir bertahun-tahun lebih awal dari The Batman Part II. Akan tetapi, belum ada tanggal rilis yang pasti dari DC.

Seiring dengan pengumuman The Batman Part II, dua CEO DC Studios, James Gunn dan Peter Safran, juga telah mengumumkan versi Batman mereka yang akan diperkenalkan. Mereka bakal menggarap The Brave and the Bold yang menceritakan Bruce Wayne dan Robin versi Damian Wayne, dikutip dari laman Movie Web, Rabu (1/2/2023).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement