Rabu 01 Feb 2023 06:04 WIB

Jenama Mode Indonesia Antusias Tampil di New York Fashion Week 2023

Pada 13 Februari 2023, tujuh jenama mode Indonesia ramaikan New York Fashion Week.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Preview showcase dari koleksi tujuh brand dan desainer yang akan tampil di New York Fashion Week (NYFW) 2023.
Foto: Republika/Meiliza Laveda
Preview showcase dari koleksi tujuh brand dan desainer yang akan tampil di New York Fashion Week (NYFW) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tujuh jenama asal Indonesia akan tampil di salah satu ajang mode terbesar di dunia, New York Fashion Week (NYFW), pada 13 Februari 2023 sebagai bagian dari Indonesia Now. Kesempatan itu diraih berkat dukungan Kementerian Perdagangan dan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW).

Salah satu pendiri Kami., Istafiani Candarini, mengatakan ikut tampil di NYFW menjadi hadiah ulang tahun 14 tahun bagi jenamanya. Sebelumnya, Kami. telah berpengalaman memeriahkan panggung peragaan busana lokal dan internasional.

Baca Juga

"Perjalanan ke NYFW seperti hadiah 14 tahun Kami, setelah berbagai panggung lokal maupun show-show internasional, alhamdulillah di tahun ini NYFW," kata perempuan yang akrab disapa Irin dalam acara media briefing di auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Irin ingin kesempatan kali ini bisa membuat industri fashion Indonesia semakin maju. Ia juga berharap pelanggannya semakin banyak.

 

Sementara itu, desainer Nada Puspita, Indah Nada Puspita, mengatakan dirinya tidak menyangka akan membawa brand sendiri di pergelaran mode NYFW. Dia mengaku sangat bahagia menyambut kesempatan tersebut.

"Ini bisa menjadi pengalaman yang luar biasa untuk aku dan tim ke depannya," ujarnya.

Indah akan mengusung "A Breathe of Modesty". Indah menyebut koleksinya terinspirasi dari Indonesia yang beragam dan berwarna dalam bentuk dress, outer, dan blazer.

"Karena kebetulan Nada Puspita itu sendiri adalah brand yang berfokus pada busana modest, jadi nanti kami akan membawakan 10 koleksi," kata Indah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement