Ahad 29 Jan 2023 13:20 WIB

Bukan Pakai Microwave, Ini Cara Terbaik Menghangatkan Pizza

Ada beragam cara untuk menghangatkan pizza yang masih tersisa.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pizza yang tidak habis dimakan masih bisa disimpan dan dihangatkan kembali.
Foto:

3. Air fryer paling konsisten

Dikutip dari laman Today, Ahad (29/1/2023), untuk menggunakan air fryer, Anda harus menyesuaikan waktu dan suhu memasak berdasarkan panduan produk. Namun, air fryer milik Cuisinart yang digunakan dalam eksperimen diatur selama lima menit dengan suhu 176 derajat Celsius.

Keju pada pizza pun akan meleleh dengan sempurna dan minyak berlebih mengalir ke tepi irisan. Tentu, ini bukan metode tercepat, tapi ini salah satu yang terbaik.

4. Yang terbaik: Memakai wajan

Menghangatkan kembali pizza di atas wajan dan api kompor ternyata menjadi cara terbaik berdasar pada eksperimen tim Today. Anda cukup meletakkan beberapa potong pizza di wajan antilengket, wajan besi, atau baja tahan karat dengan api sedang selama beberapa menit sampai bagian bawahnya berwarna cokelat keemasan dan renyah.

Selanjutnya, masukkan dua tetes air ke dalam panci, tetapi agak jauhkan dari pizza. Gunakan api kecil sambil menutup wajan dengan penutup sebentar saja.

Uap akan membantu melelehkan keju secara merata. Keluarkan pizza dari wajan, dan pizza akan kembali renyah, kenyal, dan terasa seperti baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement